DPRD Kapuas Sambut Baik Program TMMD ke-110

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, menyambut baik dan mengapresiasi terhadap program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, yang dilaksanakan di daerah setempat.

“Program TMMD ini tentunya sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan,” kata Yohanes, disela kegiatan TMMD di Desa Sakalagun, Kecamatan Pulau Petak, Selasa (2/3).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, agar program TMMD dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar tanpa kendala. Untuk itu, Yohanes mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program TMMD tersebut.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, bahwa program TMMD tersebut merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah,” jelas Yohanes.

Berita Lainnya
1 dari 185

Sebelumnya Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan pelaksanaan TMMD ini kegiatannya diantaranya melakukan semenisasi jalan usaha tani, jambanisasi, rehab rumah ibadah, dan kegiatan non fisik seperti sosialisasi protokol kesehatan, dan lainnya.

Adapun dalam pembukaan TMMD ke-110 dengan tema ‘Wujud Sinergi Membangun Negeri’ ini dihadiri langsung Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1011/Klk Letkol Ary Bayu Saputro dan jajarannya.

Kegiatan pembukaan TMMD tersebut, dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serta dihadiri unsur Forkopimda, kemudian dilanjutkan meninjau lokasi kegiatan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak.

Danrem 102 Panjung-Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 tahun 2021 ini, di Kalimantan Tengah, dilaksanakan hanya di Kabupaten Kapuas.

“Fokus utama TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah, terutama daerah-daerah terpencil dan daerah terisolir,” kata Purwo Sudaryanto.

Pelaksanaan TMMD ini, lanjutnya, untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia serta roda ekonomi. Selain itu, manfaat dari kegiatan ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dari semua pihak, menanamkan rasa saling membantu gotong royong dan toleransi. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya