Giliran Para Jaksa Divaksin Covid 19

Banjarmasin, KP – Seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaaan Negeri Banjarmasin, melakukan vaksin Covid-19 tahap pertama, sejak Selasa (16/3) lalu.

Pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan di Aula Anjungan Papadaan Kejati Kalsel.

Berdasarkan catatan ada ebanyak 340 orang pegawai yang terdiri dari para jaksa, pegawai, honor, OB, serta para isteri jaksa yang diberikan suntikan.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, seluruh pegawai mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan data, skrining kesehatan, serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh petugas vaksinasi gabungan dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Setelah mendapatkan vaksinasi kepada seluruh pegawai diberikan waktu observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek setelah vaksinasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.230

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH, mengatakan pelaksanan vaksin ini sebagai realisasi Peraturan Presiden RI No 99/2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).

“Program pemerintah ini yang sudah terjadwal. Dan hari ini giliran kejaksaan untuk melaksanakannya,” ujar Rudi didampingi Asisten Bidang Intelijen Abdul Rahman SH MH kepada awak media yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Diharapkan, para jaksa yang memberikan pelayanan kepada masyarakat setidaknya tubuh mereka sudah divaksin bisa meminimalisir terjangkit Covid-19.

Apalagi sebagai jaksa yang tugasnya tutur Rudi memberikan pelayanan umum kepada masyarakat, dirasa penting untuk mendapatkan vaksin.

“Vaksin ini kan antisipasi ditengah penyebaran covid yang sekarang ini cukup tinggi. Selain itu kita juga memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksin memang diperlukan, minimal untuk menghambat covid,” ujarnya.

Pemberian vaksin berjenis Sinovac dan akan dilaksanakan dalam dua tahap, pegawai vaksinasi tahap pertama yang telah divaksin akan kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua pada waktu 14 hari kedepan. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya