GOW Distribusikan Bantuan Pasca Bencana

Pelaihari, KP – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Tanah Laut (Tala) masih menyisakan duka bagi masyarakat terdampak, kali ini bantuan pasca bencana disalurkan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala, di dua tempat berbeda yaitu Desa Panggung Baru Jalan Keramat Dusun III serta Desa Guntung Besar Kecamatan Pelaihari, pada Selasa, (2/3/2021).

Yati Oktoviana Abdi Rahman, Ketua GOW yang merupakan istri Wakil Bupati Tala mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah hasil donasi dari seluruh anggota Organisasi Wanita se-Kabupaten Tala. Dijelaskannya bantuan yang diberikan berupa peralatan memasak, sembako dan santunan kepada keluarga yang menjadi korban meninggal dunia saat musibah tanah longsor.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang mengalami musibah, semoga dengan bantuan ini bisa membantu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” terang Ketua GOW Tala.

Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Penasehat GOW, sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan GOW, dengan didistribusikannya bantuan tersebut berarti sudah membantu dan peduli kepada warga yang mengalami musibah.

Berita Lainnya
1 dari 374

“Ulun akan terus mendukung segala kegiatan positif dari GOW, walaupun tidak banyak setidaknya kami ingin membantu dan berbagi kepada masyarakat, semoga bermanfaat,” katanya.

Isam, salah satu warga Jalan Keramat Desa Panggung Baru yang rumahnya terdampak tanah longsor mengaku sudah hampir dua bulan berada di pengungsian yang disediakan. Ia dan keluarga tidak berani berdiam diri di rumah apabila sedang terjadi hujan. Terkait dengan diberikannya bantuan dirinya mengaku sangat bersyukur terhadap barang maupun sembako yang disalurkan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi ulun dan masyarakat yang lain, semoga apa yang telah diberikan bisa jadi ladang pahala gasan pian yang menbantu kami,” ucapnya Isam sambil menahan tangis.

Turut berhadir Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 1009/Pelaihari Novie Shilvianty Adi Yoga, Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj. Rachmalina Dahnial. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya