Gubernur Kalteng Pastikan Food Estate Sukses

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyukseskan program Strategis Nasional Food Estate, sehingga dapat menjadi lumbung pangan nasional.

PALANGKA RAYA, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyukseskan program Strategis Nasional Food Estate, sehingga dapat menjadi lumbung pangan nasional.

Dia menegaskan keberhasilan program Food Estate ini astinya akan memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kalteng, serta tentunya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Penegasan itu disampaikan Sugianto Sabran Saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi Food Estate di Kabupaten Kapuas, Sabtu.

Agenda kunker kali ini untuk meninjau langsung progres pengembangan kawasan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup.

Rombongan Gubernur pukul 13.00 WIB, Gubernur Sugianto Sabran berangkat dari Kota Palangka Raya menuju Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, dengan naik berkendaraan mobil.

Berita Lainnya
1 dari 499

Gubernur dalam rombongan, di dampingi diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Shalahuddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Yuren S. Bahat.

Perjalanan ditempuh dalam 3 jam lebih, dan tiba di Desa Bentuk Jaya sekitar pukul 16.15 WIB, disambut oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng Syamsudin.

Sugianto Sabran kemudian melakukan peninjauan ke saluran irigasi sekunder A1 dan saluran irigasi primer Sungai Sambu yang ada di Desa Bentuk Jaya. Setelahnya, dan melihat langsung lokasi olah lahan, dengan menggunakan sepeda motor.

Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan menginap di sekitar Basecamp Kantor dan Rumah Pengamatan Balai Wilayah Sungai di Dadahup, untuk kemudian besok pagi Minggu (7/3) kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja berikutnya di kawasan Food Estate Desa Bentuk Jaya A5.

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menyukseskan program Strategis Nasional Food Estate, sehingga dapat menjadi lumbung pangan nasional.

Ditegaskan keberhasilan program Food Estate ini astinya akan memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kalteng, serta tentunya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya