Gubernur Kalteng: Tangani Karhutla Harus dengan Aksi Nyata

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menegaskan pencegahan dan penanganan bencana jangan hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata, tetapi harus fokus pada pelaksanaan aturan dan Undang-Undang dalam upaya mengurangi risiko bencana itu sendiri.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pimpin apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi (Prov) Kalteng Tahun 2021. Apel digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (03/03).

Pada apel yang juga dikomandani oleg AKL Arwin itu diikuti dari Polda Kalteng, Korem 102/PJG, Satpol PP Prov. Kalteng, Dinas Sosial Prov. Kalteng, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng, Brigdalkar KPH, Manggala Agni, MPA/TSAK/BPK dan TAGANA.

Gubernur H. Sugianto Sabran mengungapkan dalam pencegahan dan penanganan bencana jangan hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata, tetapi yang harus digaris bawahi adalah harus fokus pada pelaksanaan aturan dan Undang-Undang dalam upaya mengurangi risiko bencana itu sendiri.

Ditekankan pencegahan dan penanganan bencana juga harus terintegrasi mulai dari tingkat Pusat, tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kabupaten dan Kota sehingga ego sektoral tidak terjadi.

Berita Lainnya
1 dari 465

Kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan bencana harus kita jalin dengan baik dengan seluruh stakeholder, apabila ada penerapan pencegahan dan penanganan bencana yang baik dan patut dicontoh jangan sungkan untuk belajar dan menyempurnakan, paparnya dan menambahkan “agar penanganan bencana dapat kita lakukan dapat lebih baik dari waktu kewaktu”, ucap Gubernur.

Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Karhutla di Provinsi Kalteng Tahun 2021

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat melakukan pengecekan Sarana Prasarana dan Alat Utama penanganan Karhutla di Prov. Kalteng

Usai memimpin apel, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut melakukan pengecekan Sarana Prasarana dan Alat Utama untuk Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

Turut mendampingi Gubernur, diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,Kajati Kalteng Imam Wijaya, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo.

Karena pentingnya menghadapi karhutla tahun ini, para Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Rektor Perguruan Tinggi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga ikut. Hadir pula Bupati/Walikota se-Kalteng, Anggota Forkopimda, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala UPTD KPH se-Kalteng di halaman Kantor Gubernur dan secara virtual dari tempat masing-masing. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya