Kadislut dan Wakapolda Kalteng Kunjungi Tambak Udang Sukamara

Palangka Raya, KP – Kepala Dinas Kelautan dab Perikanan Kakteng H Darliabsyah dampingi Wakapolda Kakteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, guna meninjau lokasi tambak udang Vaname.

Tambak udang itu terletak di Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara, yang pernah dikunjungi Gubernur beberapa minggu lalu. Kedatangab Wakapolda disambut Bupati Sukamara, H. Windu Subagio, Forkopimda Sukamara beserta jajarannya, Kapolres beserta jajarannya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara Fandedi dan Syahrial.

Syahrial selaku pemilik lokasi budidaya tambak vaname mengungkapkan lokasi itu berada dilahan seluas 1,2 ha dengan padat tebar 200.000 per petak dengan ukuran petak 35 x 40 m.

Di lokasi itu menurut dia terdapat tambak produksi 3 petak tambak HDPE dengan lebar 45 x 40 m, sehingga keseluruhan padat tebar sebanyak 600.000 benur udang vaname.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi sangat memberikan apresiasi terhadap usaha tambah vaname ini. “Usaha tambak udang Vaname ini sangat layak dibudidayakan”, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 527

Ia berharap adanya alih teknologi dari tambak tradisional ke tambak intensif dalam rangka mengembangkan usaha tambak udang Vaname inim

Sementara itu, Kadislutkan Kalteng H. Darliansjah menyatakan Sukamara merupakan salah satu rencana lokasi Shrimp Estate. Gubernur menurutnya telah berkomitmen untuk mendukung pengembangan Shrimp Estate tersebut.

Dukungan dimaksud antara lain infrastruktur umum berupa jalan, jaringan listrik dan pelabuhan serta termasuk infrastruktur perikanan berupa balai benih ikan, cold storage, pakan ikan juga pembiayaan serta permodalan.

Dia yakin dan percaya dengan sinergitas dan integritas Pemkab dan Provinsi termasuk Pemerintah Pusat akan mampu mengangkat sektor kelautan dan perikanan menjadi sektor andalan di wilayah itu.

Diharapkan dengan pengembangan tambak udang itu pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha perikanan dan pendapatan daerah. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya