Kapolda Kalsel Lepas Dua Unit Mobile Vakasinasi

Banjarmasin, KP – Unit Mobile vaksinasi Covid-19, dilepas Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Jumat (26/3).

Ditandai dengan pengibaran benderan start oleh Kapolda bersama Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel, ini dilengkapi peralatan lengkap serta personel vaksinator dari Biddokkes yang bertugas melaksanakan vaksinasi.

Ini bisa diterjunkan melaksanakan vaksinasi dengan prinsip jemput bola ke daerah-daerah tertentu.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto mengatakan, ada dua Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel yang diluncurkan dan akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“Kita perbantukan unit mobil ambulan Polda Kalsel yang tadinya sebagai alat bantu tracer, sekarang digunakan untuk vaksinasi,” terangnya.

Tujuannya, kata dia, agar masyarakat bisa lebih cepat mendapatkan akses untuk vaksinasi sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan ditekan seminimal mungkin penyebarannya.

Ia mengingatkan, agar masyarakat tidak ragu apalagi takut untuk divaksinasi, pasalnya vaksinasi sudah diwajibkan oleh pemerintah sebagai upaya membangkitkan imunitas massal masyarakat demi menekan makin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Saya yakin kalau ada yang tidak mau (divaksin) itu bukan keinginannya, tapi hanya pemahamannya belum maksimal. Karena itu sosialisasi juga terus kita laksanakan bagaimana vaksin berdayaguna dan berperan terhadap pencegahan Covid-19,” katanya.

Sesaat sebelum melepas Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel, Kapolda Kalsel dan Wakapolda Kalsel juga menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Kapolda juga telah memeriksa langsung kesiapan Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel dan menjalani vaksinasi tahap kedua di dalam Unit Mobile Vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel tersebut. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya