Kantor MPP Tapin Siap Mudahkan Layanan Masyarakat Satu Pintu

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin siapkan kantor untuk mall pelayanan publik (MPP) terpadu satu pintu. Hal itu terungkap pada rapat koordinasi bersama SKPD Pemkab Tapin.bertempat aula Bappeda Tapin, belum lama tadi.

Dalam pertemuan itu membicarakan pendirian kantor MPP yang di rencanakan ada tiga tempat menjadi pilihan, yang kantor di maksud tidak membangun baru tetapi merehap kantor yang sudah ada.

Adapun tiga kantor yang disiapkan Kantor Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tapin, Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bergabung dengan kantor Inspektorat.

“Penyiapan desain pembangunan fisik tampak depan supaya lebih bagus seperti layakanya sebuah kantor dalam sebuah pelayanan publik, “ungkap Bupati Usai menggelar petemuan kepada sejumlah media di Tapin. Selasa (23/2/2021).

Dijelaskan Bupati, untuk pengerjaannya rencana didahulukan di lakukan rehab kantor eks Setda, pengerjaannya pada tahun 2021, selanjutnya sisanya kemungkinan paling lambat tahun 2022 nanti.

“Namun, akan diupayakan anggaran pada anggaran perubahan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Berharap tahun ini sudah mulai kerjakan dan segera beroperasi mal pelayanan publik terpadu satu pintu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tapin, Reza Ramadie, menambahkan pembentukan mall pelayanan publik untuk memadukan semua jenis pelayanan, baik instansi verikal maaupun pemerintah daerah Tapin.

“Dalam mall pelayanan publik ada 90 pelayanan yang nantinya di isi masing masing baik dari pemerintah daerah instansi vertikal, swasta BUMN dan BUMD” tambahnya.

Sementara untuk kantor pada pertemuan kemaren disiapkan eks gedung Sekretariat Daerah Tapin namun masih didesain seperti umumnya sebuah kantor pelayanan.

“Rencana ada 90 jenis pelayanan di sana. Diisi oleh fungsional instansi vertikal, swasta, BUMN dan BUMD,” tuturnya.

Tujuan Berdirinya MPP tidak lain untuk memadukan semua jenis pelayanan. Sebagai upaya memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat dalam satu pintu. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya