Kapolres Balangan Ikuti Vidcon Penanganan Darurat Bencana Asap Karhutla

Paringin, KP – Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui video conferense penanganan darurat bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021, di Ruang Mediasi Patria Tama Polres Balangan, Senin (15/03/2021) kemarin.

Kegiatan rakor vidcon di Ruang Mediasi tersebut dihadiri AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kepala BPBD Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love, serta jajaran dari lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Kegiatan vidcon ini bertujuan agar dapat saling bersinergi serta berkesinambungan dalam menanggulangi masalah bencana Karhutla, serta meningkatkan kesiapsiagaan terhadap upaya antisipasi penanggulangan bencana Karhutla. Mulai dari bentuk sinergitas manajemen, hingga persoalan teknis di lapangan.

Berita Lainnya
1 dari 449

AKBP Nur Khamid setelah mengikuti vidcon menyampaikan terkait masalah aplikasi asap digital, di mana teknisnya nanti akan ada tower di kawasan yang terdampak yang bisa mengakibatkan kebakaran dengan radius 4 KM, dengan ketinggian kurang lebih antara 50 sampai 75 meter, sehingga nantinya pemasangan CCTV bisa berjalan dengan baik untuk melihat langsung titik lokasi kebakaran.

“Kita sudah koordinasi bersama wakil bupati, BPBD serta dinas terkait yang nanti akan kita rumuskan kira-kira di Balangan sendiri ada berapa titik yang perlu di pasang dan mungkin nantinya pak bupati bersama dengan tiap perusahaan CSR bisa mengkoordinir masalah biaya perawatan bangunan tersebut,” ungkapnya.

Terakhir ia berharap, untuk itu, pemantauan dan patroli harus terus ditingkatkan, terutama pemerintah harus waspada agar jangan sampai asap yang diakibatkan Karhutla makin memperparah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya