Ketua TP PKK Kenalkan Wisata Alam di Tala

Pelaihari, KP – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyambut gembira kedatangan Ibu Pejabat (Pj) TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Safriati Safrizal beserta Pengurus TP PKK Provinsi Kalsel dan rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi bertempat di objek wisata Air Terjun Bajuin, Rabu (24/3/2021).

Ia mengatakan bahwa Tala memang memiliki banyak sekali objek wisata yaitu diantaranya Air Terjun Bajuin, pantai Takisung, pantai Turki dan objek wisata lainnya.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurul menyampaikan sekilas perkembangan objek wisata Air Terjun Bajuin yang sekarang telah dibenahi kembali oleh Pemerintah Kabupaten Tala. Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Tala sarana prasarananya sudah lebih baik dan cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga, selain itu di Air Terjun Bajuin juga menyediakan jasa antar (ojek) hingga ke lokasi air terjun dengan cukup membayar Rp 5000/sekali jalan.

“Sekarang Air Terjun Bajuin sudah jauh lebih bagus sehingga minat wisatawan untuk berkunjung semakin meningkat, ditambah dengan adanya ojek membuat wisatawan tidak perlu bersusah payah lagi untuk sampai ke lokasi,” terang Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Ia menambahkan bahwa Wisata Air Terjun Bajuin sempat ditutup karenakan wabah Covid-19 yang melanda, sehingga membuat mata pencaharian warga yang ada di sekitaran Air Terjun Bajuin sempat berkurang dalam beberapa waktu.

Berita Lainnya
1 dari 446

“Sekarang sudah dibuka untuk umum, namun tetap menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat dapat terhindar dari Covid-19, warga pun turut senang karena penghasilan mereka dapat bertambah kembali,” ucap Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal mengungkapkan niatnya bersama rombongan menyambangi Air Terjun Bajuin karena sudah ingin sekali liburan unuk mengatasi kejenuhan dimasa pandemi Covid-19. Sebelum berangkat menuju Kabupaten Tala dirinya beserta rombongan melakukan tes rapid antigen terlebih dahulu.

“Saya mendapat kabar dari Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tala bahwa Air Terjun Bajuin sudah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah sehingga sudah banyak fasilitas umum untuk para pengunjung sehingga dalam agenda kunjungan kerja ini saya bersama Pengurus TP PKK Provinsi Kalsel berminat untuk mengunjunginya sekaligus mengenalkan keindahan wisata andalan Tala ke Anggota DWP Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri,” ucap Safriati.

Safriati juga mengungkapkan rasa gembiranya ketika dirinya beserta rombongan berkesempatan untuk melihat Air Terjun Bajuin dari dekat, dengan menumpang ojek yang telah disiapkan merupakan pengalaman yang sangat berkesan baginya. Dirinya beserta rombongan pun menyempatkan bermain air dan mandi di Air Terjun Bajuin.

Dalam acara tersebut juga diadakan penyerahan bantuan dari DWP Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri kepada TP PKK Kabupaten Tala berupa 500 pcs masker yang akan dibagikan kepada warga disekitaran Wisata Air Terjun Bajuin.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka jumlah peserta yang hadir pada acara ini terbatas, hanya dihadiri oleh perwakilan pengurus dan ketua Pokja saja. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya