Lapak UMKM Ada di Kotabaru

Kotabaru, KP – Pemerintah Kabupaten Kotabaru Melalui Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Murdiyanto, Resmikan Lapak UMKM (Usaha Micro Kecil Dan Menengah) untuk Produk Khas Kotabaru, Berlokasi di Pasar Kemakmuran Blok. E Lt. II, dihadiri oleh kepala para Skpd, Tokoh masyarakat, para pengusaha micro kecil menengah, UMKM, serta tamu undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dalam sambutannya Mengatakan “Peresmian Lapak produk khas kotabaru ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada para pengusaha micro kecil dan menengah, UMKM yang ada dikotabaru. Tempat ini kami siapkan secara gratis untuk Memberikan kesempatan kepada UMKM/ masyarakat untuk memperkenalkan produksi mereka, serta untuk memperkuat prekonomian kab. Kotabaru apalagi dimasa pandemi ini ” Ungkapnya, kemudian melanjutkan.

“Hampir seribu UMKM tersebar di Kabupaten Kotabaru. Dan inilah Faktor terbentuknya Pasar UMKM ini buat Masyarakat yang ingin memasarkan produknya dengan fasilitas tempat gratis yg kami berikan.

Berita Lainnya
1 dari 206

Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan Terimakasih kepada stakeholder terkait yang selalu bersinergi untuk kemajuan UMKM yang ada dikotabaru” Ungkapnya.

Sebelumnya UMKM olahan Khas Kotabaru ini para pengrajin memasarkan produk mereka secara offline maupun Online.

Ada beberapa produksi rumah yang sering menjadi perhatian dan diminati pengunjung pada saat gelar pameran atau Expo di setiap tahunnya, yakni kerajinan membuat meja dan kursi tamu dengan bahan produksinya dari akar kayu ulin. Selain itu ada juga produksi dari bahan yang sama untuk perabotan dapur, seperti piring, cangkir, ulekan sambal dan lainnya.

Produksi anyaman daun pandan laut, seperti topi caping lebar, topi biasa, aneka bentuk tas jinjing, dengan tekstur sangat rapi juga mengundang minat. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya