Masih Pandemi, Pasar Wadai 2021 Bakal Digelar Online Lagi

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi pembukaan pasar wadai ramadhan yang bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Balaikota Banjarmasin, Senin 22/03/21.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plh. Walikota Banjarmasin Drs. Mukhyar M.Ap di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Alhaq, Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kuswanta MS serta beberapa anggota dari paguyuban pasar wadai Kota Banjarmasin.

Rencananya pasar wadai kali ini bakal dilaksanakan secara online, sebab berkaca pada tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 mulai masuk ke kota Banjarmasin ketika itu pasar wadai bertransformasi melalui online, agar menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Oleh karenanya dalam kegiatan tersebut, Drs Mukhyar M.Ap memaparkan terkait pembukaan pasar wadai ramadhan di tahun 2021 ada beberapa kendalan yang tidak mengizinkan secara langsung seperti pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin masih meningkat yang nantinya akan berdampak pada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 2.643

Selanjutnya, Mukhyar menjelaskan mengingat untuk pasar wadai ramadhan secara langsung masih sulit dilaksanakan, ditengah suasana pandemi yang masih berlangsung. Utamanya yang paling sulit adalah mencegah terjadinya kerumunan.

“Untuk fasilitas yang dimiliki oleh Pemko mohon maaf kami tidak berani mengizinkan,”tegasnya.

Kemudian, jelasanya lagi, untuk fasilitas umum yang tidak di berikan izin yang dimiliki oleh Pemko Banjarmasin seperti di Kamboja, di depan jalan Pemko Banjarmasin, Siring 0KM serta Pasar Terapung.

“Untuk sementara kami tidak berani mengambil kebijakan untuk membolehkan untuk itu,”pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya