MTQ Ke-43 Resmi Ditutup
Kecamatan Tambang Ulang Raih Juara Umum

Pelaihari, KP – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 di tengah masa pandemi Covid-19 dinyatakan sukses luar biasa. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Bupati H.M. Sukamta dalam penutupan MTQ di Kecamatan Takisung, Minggu (28/2/2021).

Terbatas hanya dilaksanakan selama dua hari, pelaksanaan MTQ ke-43 dapat selesai tepat waktu. Para pemenang untuk 44 cabang perlombaan juga telah dibacakan secara streaming oleh Dewan Hakim MTQ dua jam sebelum acara penutupan. Pembacaan pemenang memang sengaja dipisah dengan acara penutupan untuk mempersingkat acara seremonial di lapangan.

Pengumuman dibacakan langsung pada Minggu (28/2/2021) dari Aula Kecamatan Takisung dan ditayangkan secara virtual, salah satunya di Channel Youtube Pemerintah KabupatenTanah Laut.

Selain mengapresiasi keberhasilan Kecamatan Takisung dalam pelaksanaan lomba, Bupati H.M. Sukamta juga memberikan selamat kepada Kecamatan Tambang Ulang yang telah meraih juara umum kecamatan. Bupati mengungkapkan bahwa dirinya telah memperkirakan potensi kemenangan itu sejak pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kurau.

Saya sudah pernah sampaikan, Tambang Ulang ada perkembangan luar biasa, kalau Pelaihari lengah sedikit maka akan lewat, dan hari ini Tambang Ulang membuktikannya,” ujar Bupati.

Secara total ada 264 nama pemenang yang berasal dari 44 cabang lomba. Pemenang juara 1 sampai harapan 3 dibacakan oleh para Dewan Hakim satu persatu.

Berdasarkan hasil sidang Dewan Hakim, ranking kecamatan dari yang pertama hingga terakhir yaitu Kecamatan Tambang Ulang, Pelaihari, Jorong Kintap, Bati-Bati Takisung, Batu Ampar, Bumi Makmur, Bajuin, Panyipatan, dan Kurau.

Berita Lainnya

Bupati Dukung Petani Tanam Benih Lokal

1 dari 376

Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan selaku ketua harian LPTQ H. M. Wahyudi saat ditemui di Aula Kecamatan Takisung menyampaikan bahwa

Nantinya para pemenang akan disiapkan untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu pada April 2021.

Adapun Dewan Hakim yang bertugas untuk mengungumkan hasil sidang penilaian yaitu Ketua Koordinator Dewan Hakim Mukhtaraden, Pengawas Dewan Hakim Rusdi hilmi, Pengawas Dewan Hakim Abdurahman, Ketua 1Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan selaku Ketua LPTQ Harian Wahyudi, dan Sekretaris Hamsani.

Bupati menegaskan, adanya perubahan peraih juara umum kecamatan, menggambarkan semua kecamatan memiliki kesempatan yang sama untuk jadi pemenang.

Kepada para pemenang, Bupati turut berpesan agar tidak cepat berpuas diri, dan kepada para peserta yang belum menjadi pemenang diharapkan dapat menjadi momen itu sebagai pemicu perbaikan di masa yang akan datang.

Rangkaian MTQ ke-43 resmi ditutup ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati H.M. Sukamta yang disaksikan bersama Sekda Tala H. Dahnial Kifli dan Forkopimda Tala.

Para pemenang akan melanjutkan perlombaan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada April 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten, berdasarkan surat rekomendasi akan dilaksanakan di Kecamatan Bati-Bati. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya