Musda ke IV DPD KNPI Kotabaru Periode Tahun 2021-2024

Kotabaru, KP – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV di aula rapat Setda Kotabaru, Operation Room, dihadiri oleh Asissten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H.Akhmad Rivai, Kadis Pariwisata Pemuda dan ekonomi kreatif, Khairan Anshari, wakil Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim, untuk memilih Ketua KNPI baru Kabupaten Kotabaru periode 2021-2024.

Dalam sambutan Plh Bupati yang dibacakan Asissten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai, mengatakan, “Musda ini merupakan forum kekuasaan tertinggi dan sangat sakral, kerena menentukan arah dan langkah KNPI kedepan menuju yang lebih baik lagi. Dan melalui forum ini, seyogyanya harus dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif agar membawa kemajuan generasi muda di Kotabaru. 

KNPI harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kotabaru. 

Jangan berhenti dalam proses musyawarah ini saja,  tetapi kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif, kreatif dan inovatif,” ujar H. Akhmad Rivai

Berita Lainnya
1 dari 206

Rivai juga berpesan kepada Ketua KNPI yang baru nantinya, agar mampu merumuskan program kerja, gagasan,  rekomendasi atau kebijakan yang dapat berkelanjutan kedepan dan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kotabaru. 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari, yang menginginkan KNPI Kotabaru kedepannya bisa mandiri dan menjadi pengayom dan penggerak pemuda di Kotabaru. 

“Kami sangat rindu dengan penampilan KNPI pada jamannya terdahulu. Selamat atas terselenggaranya Musda ini, semoga bisa menghasilkan ketua yang benar-benar terbaik dari yang terbaik dan bisa bermitra serta bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya. 

Sementara, Wakil Sekretaris KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nazamul Mutakim, berharap” Dalam 100 hari kerjanya, kepengurusan yang baru KNPI Kotabaru ini nantinya sudah bisa mengibarkan benderanya dan selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga fungsinya ikut membangun melakui kepemudaan berjalan dengan bersinergi bersama pemerintah daerah,” tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya