Musrenbang di Kecamatan Karang Bintang dan Mantewe
Zairullah Iri Camat dan Kades Bertemu Masyarakat Setiap Hari

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM, Zairullah Azhar meminta, camat dan kepala desa, harus bertempat tinggal di Kecamatannya masing-masing. Untuk rumah dinas yang tidak layak nantinya akan direhab ulang. Demikian dikatakan Zairullah saat menghadiri, sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Karang Bintang dan Mentewe, Selasa 9/3.2021.

“Saya minta camat dan kepala desa  tetap tinggal di kecamatan, supaya bisa tahu langsung apa yang terjadi di kecamatan atau desanya,” kata Zairullah. Zairullah  mebyebutkan dirinya sangat iri kepada camat dan kepala desa. Sebab dalam setiap harinya  mereka bisa langsung bertemu dengan masyarakatnya.

“Para camat dan  kepala desa, mereka bisa langsung berinteraksi mendengarkan keluh kesah dan apa permasalahan yang dihadapi masyarakatnya,” timpal Zairullah sambil tersenyum. Sementara

Berita Lainnya
1 dari 491

Camat Karang Bintang Norhidayat di Musrenbang  kecamatan, di kecamatan Karang Bintang ini mengungkapkan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD di kecamatan antara lain, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan Prioritas pembangunan di wilayah kecamatan  bersangkutan. Kali ini masyarakat Kecamatan Karang Bintang, meminta peningkatan fisik pembangunan, peningkatan dari segi ekonomi seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun pengajuan Musrenbang pada tahun 2021 yang belum terlaksana, akan di jadikan prioritas di Musrenbang 2022.

“Ada beberapa usulan yang belum terealisasikan, karena kemarin pengalihan recofusing anggaran, tetapi untuk tahun 2022 diusulkan kembali, yaitu Siring, pengerasan jalan untuk pertanian,” ucap Noot Hidayat. Terkait camat dan kepala desa harus Tinggal di kecamatan masing kasing, dayat menyampaikan pada Bupati, bahwa rumah dinas camat dan kepala desa tidak bisa ditempati karena kondisinya tidak layak huni akibat banjir beberapa waktu lalu. 

“Maaf sesuai intruksi Pak Bupati untuk menempati rumah dinas, saat ini kami tidak bisa melaksanakannya, karena setiap tiga tahun sekali, banjir pasti terjadi dan menyebabkan lumpur naik sampai ke rumah,” tandasnya. Sementara Musrenbang yang laksnakan dikecamatan Mantewe, masalah yang dibahas tidak jauh berbeda dengan masyarakat Karang Bintang. Sebelumnya pada senin 8/3.2021 di Aula kantor kecamatan Simpang Empat juga telah dilaksanakan Musrenbang. Musrenbang di kecamatan Simpang empat ini dibuka Pejabat Sekretaris Daerah, Ambo Sakka. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya