Pedagang Sentra Antasari di Vaksin

Banjarmasin, KP – Para pedagang kawasan Sentra Antasari Banjarmasin, mendapat suntikan vaksinasi Covid-19. Setidaknya, tercatat 250 orang pedagang telah menerima vaksinasi tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di lobby kawasan pasar tersebut, selain disaksikan Plh Walikota Banjarmasin, H Muhkyar, juga dihadiri Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, Selasa (23/03).

Kepada para pedagang, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program berkesinambungan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat, sehingga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Vaksin ini adalah untuk keselamatan kita semua, semua orang yang memenuhi syarat harus vaksin supaya virus nya bisa segera kita hilangkan dari banjarmasin dari kalimantan selatan,” ujarnya.

Ia berharap, para pedagang bisa ikut memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat terdekatnya agar ikut mensukseskan program vaksinasi ini. “Sampaikan kepada saudara-saudara di rumah untuk mendaftarkan atau terdaftar sebagai peserta vaksin. Insya allah semuanya aman. Saya juga sudah vaksin 2 kali, Pak Ketua DPRD juga sudah dua kali, semua juga sudah dua kali, insya allah aman,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 2.656

Kegiatan vaksinasi di kawasan pasar tersebut, jelasnya lagi, tidak hanya ditujukan kepada para pedagang saja, tetapi juga bisa diikuti oleh pramuniaga dan owner. “Pedagang dulu atau pramuniaga dulu, nanti baru yang owner, secara bertahap, mudah mudahan pelaksanaan ini lancar, kita saling kerja sama agar semuanya cepat selesai,” tuturnya.

Bahkan dalam kesempatan itu, Safrizal juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para pedagang di kawasan pasar tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dalam setiap kesempatan.

“Nanti kita mau luncur berjuta-juta masker, mungkin dalam beberapa minggu ke depan, ini persiapan untuk kita bagi masker lagi,” tutupnya.

Plh Walikota Banjarmasin, H Muhkyar mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk para pedagang, pramuniaga dan owner ini dilaksanakan 2 hari dan tidak hanya di kawasan Pasar Sentra Antasari saja, tetapi para pedagang di pasar lain di Kota Banjarmasin juga akan mendapatkan gilirannya.

Melihat antusias para pedagang mengikuti kegiatan vaksinasi, H Muhkyar menyatakan apresiasinya. Menurut, saat ini masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dan orang lain. “Mudah mudahan ini bisa menghentikan, paling kada bisa mengendalikan Covid 19,” ucapnya. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya