Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat SLTA Sudah Dibuka

Banjarmasin, KP – Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat Kota Banjarmasin menghadirkan peserta Siswa pelajar SLTA sederajat dan Guru Pendamping, serta para peserta yang sudah mendaftarkan diri. pada seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor, yang sudah dibuka pendaftarannya sejak awal Maret 2021.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti cek suhu badan, cuci tangan/hand sanitizer, dan menjaga jarak, kegiatan sosialisasi sengaja menyasar para pelajar SLTA sederajat dan Guru Pendamping.

Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 diikuti para pelajar yang sudah berusia 16 Tahun. Selain itu melalui guru Pendamping, diharapkan dapat membantu mensosialisasikan di lingkungan sekolah mereka masing masing.

Kasi Kepeloporan, Apriadi menjelaskan, usia peserta Pemilihan Pemuda Pelopor sebagaimana disyaratkan dalam UU No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, berkisar dari umur 16 sampai dengan 30 tahun.

“Karena itulah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga mensyaratkan batasan umur peserta Pemilihan Pemuda Pelopor 16 hingga 30 tahun,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.665

Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke Tingkat Nasional.

Untuk Kota Banjarmasin sudah dilaksanakan mulai Pra Sosialisasi sejak Awal tahun tadi melalui Medsos hingga Sosialisasi tatap muka bersamaan dengan pendaftaran para peserta melalui google form di http://bit.ly/PemilihanPemudaPelopor2021.

Sosialisasi tatap muka dilaksanakan selama 3 hari, sejak Selasa sd Kamis, 16 sampai 18 Maret dengan peserta dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), para pelajar SLTA sederajat dan Guru Pendamping, serta para peserta yang sudah mendaftarkan diri.

Selain menghadirkan Sekretaris Dispora Firdaus dan Kabid Pengembangan Pemuda Zulfaisal Putera, serta Kasi Kepeloporan Apriadi sebagai narasumber, sosialisasi juga disampaikan pemenang Pemuda Pelopor tahun 2020 Muhammad Faisal bidang Pendidikan dan Abdul Khair Pemuda Pelopor 2019 bidang Pariwisata.

Pendaftaran Pemilihan Pemuda Pelopor dari 1 Maret hingga 15 Mei 2021. Selanjutnya para peserta diminta untuk membuat makalah tentang Kepeloporan yang ditekuni untuk diserahkan ke Dispora Kota Banjarmasin.

“Untuk itu dilakukan survey ke tempat Kepeloporannya. Awal Juni 2021 tahap semifinal dan final Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 tingkat Kota Banjarmasin,” paparnya.

Pemilihan Pemuda Pelopor 2021 memakai tema “Wujudkan kemandirian pemuda melalui Kepeloporan Pemuda”. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya