Pengawasan PPKM Mikro, Satu Pengelola Kafe Positif Tes Antigen

Banjarbaru,KP- Hasil dari patroli pengawasan PPKM bersama Walikota Bajarbaru dan unsur Forkopimda dibeberapa lokasi yang menimbulkan kerumunan massa pada Sabtu (06/03/2021) malam, ditemukan masih ada beberapa kafe yang beroperasi hingga melewati ketentuan jam.

Walikota Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menjelaskan pengawasan PPKM Mikro kali ini tidak hanya berupa sosialisasi saja, namun pengawasan ketat dan jika ada dicurigai para pengunjung akan langsung menjalani tes Antigen di tempat, sebagai sceening awal pencegahan penularan Covid-19.

“Kami siapkan alat tes antigen, kepada masyarakat yang di curigai terpapar virus covid 19, kita kita laksanakan swab di tempat. Kita bersama-sama dengan instansi dan dinas terkait langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM tersebut,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 594

Hasilnya didapati ada cafe di wilayah Sungai Ulin yang masih beroperasi dan masih ada beberapa pengunjung yang bersantai di kafe tersebut. Untuk itu Tim Kesehatan melakukan tes Antigen dan ternyata pengelola kafe tersebut tersebut menunjukkan hasil positif.

“Owner dari cafe ini InsyaAllah hari senin akan dipanggil. Tetapi berhubung yang bersangkutan hasil swabnya positif, nantinya digantikan oleh perwakilan owner yang akn hadir di Satpol PP, sementara beliau kami suruh untuk isolasi mandiri,” tegasnya.

Sayangnya, ditempat yang sama ditemukan Alkohol dan minuman berenergi serbuk saset, yang sudah di konsumsi oleh pengunjung, terlihat dari sisa bungkusan yang sudah kosong ada sisa lainnya dibuang ke tempat lain.

“Tadi kita temukan minuman alkohol ada yang masih tertutup dan aja sudah bekas pakai. Tentu itu menjadi catatan kita untuk penindakan tegas kedepannya” Jelas Aditya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya