Pengukuhan Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin, menghadiri dan mengukuhkan dan Melantik Kepengurusan TP PKK Kota Banjarbaru Masa Bhakti 2021-2024 di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (17/03/2021).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa Gerakan yang dimotori oleh kaum perempuan ini juga terbukti mendukung secara nyata terhadap akselerasi pembangunan melalui 10 program pokok Pkk yang dilaksanakan oleh organisasi PKK, namun sekarang di PKK tidak hanya perempuan saja tapi juga ada laki-lakinya. Gerakan PKK sebagai gerakan dari bawah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui penerapan 10 program pokok tersebut diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga yang merupakan kondisi tentang terpenuhinya kebutuhan dasar manusia dari setiap anggota keluarga secara material, sosial, mental dan spiritual sehingga dapat hidup layak sebagai manusia yang bermartabat,” ujar Vivi Zubedi.

Tim Penggerak PKK memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan terutama pembangunan keluarga. Dimana keberadaan PKK dilihat sebagai organisasi yang dinamis dan banyak memberikan kontribusi bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dalam mendukung proses pembangunan telah mendapat pengakuan dan penghargaan.

Berita Lainnya
1 dari 548

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa Gerakan PKK merupakan gerakan nasional masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Melalui Gerakan PKK ini peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan,sehingga diharapkan masyarakat merasa punya beban dan tanggung jawab bersama dalam pembangunan danpemberdayaan keluarga yang meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Pembangunan akan berhasil dengan efektif apabila disatu pihak ada fasilitas, kemudahan-kemudahan dan sistem pelayan yang disediakan pemerintah, dan di lain pihak ada partisipasi aktif seluruh masyarakat, melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam perjalanannya, gerakan PKK terus menunjukkan dukungannya terhadap proses pembangunan masyarakat, bangsa dan negara, dengan tetap eksis mengangkat dan memberdayakan keluarga dari kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan.

“Perlu kita pahami bersama, bahwa keberhasilan gerakan PKK tidak hanya tergambar dengan suksesnya lomba-lomba di tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, dan nasional, tetapi keberhasilan tersebut diukur dari seberapa besar manfaatnya di kalangan warga dan masyarakat Kota Banjarbaru. Penghargaan atas segala macam lomba yang diikuti hanya sebagai nilai tambahnya,” kata Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya