Puluhan PPPK Tala Resmi Diambil Sumpah

Pelaihari, KP – Setelah melewati Computer Assisted Test (Tes CAT) dan mendapatkan predikat lulus, 56 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) diambil sumpah oleh Bupati Tala HM Sukamta pada Jum’at (26/2/2021) pagi di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Sukamta dalam sambutannya lantas mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PPPK yang pada kegiatan tersebut juga menerima Surat Keputusan (SK) dan melakukan penandatanganan perjanjian kerja.

“Selain bersyukur kepada Allah SWT, saya juga berharap PPPK agar memantapkan niat untuk bekerja dengan baik serta meningkatkan kualitas pengabdian, apalagi saudara ditugaskan terjun langsung untuk meningkatkan kualitas pertanian dan membangun pondasi putra putri Tala guna bersaing menghadapi revolusi industri yang setiap saat terus berkembang”, ucap Kamta.

Berita Lainnya
1 dari 373

Ia juga ingin PPPK senantiasa melakukan pengembangan diri dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk kreatif, memutar otak demi pelayanan untuk masyarakat, utamanya sangat terdampak kepada para guru yang melakukan proses belajar mengajar secara daring, karenanya saya ingin tenaga pendidik mampu berinovasi untuk mutu pendidikan yang terus meningkat”, ujar Kamta

Selain guru, PPPK penyuluh pertanian juga diimbau Sukamta agar bekerja sama dengan petani dan pihak terkait guna mengembangkan bibit lokal dan menemukan teknik bertani yang efisien namun dengan hasil yang tak kalah dengan bibit bermerek dan teknologi yang sudah ada.

“Contohnya dengan teknik hidroponik, tak perlu lahan besar namun hasilnya menjanjikan, jika di pulau jawa ada bibit raja lele maka kita juga punya bibit yang saat ini dikembangkan dengan nama raja baung”, imbuh Kamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya