Ratusan Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kotabaru

Kotabaru, KP – Senin (1/3/2021), 290 vial vaksin covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan telah tiba di Kotabaru, dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri dan Badan POM, di terima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, dan langsung dibawa ke gedung Instalasi Farmasi Kesehatan Kotabaru.

Kedatangan Vaksin tersebut untuk vaksinasi tahap kedua, Setelah sukses tahap pertama melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 10 role model dan tenaga kesehatan.

ini masuk tahap kedua vaksinasi Covid-19 diperuntukkan kepada anggota TNI-Polri yang tersebar di 22 kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 206

Usai menerima Vaksin, Muhammad Mahmud, Kabid Sumber Daya kesehatan dinkes Kotabaru mewakili Plt Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Ernawati menyampaikan “Hari ini kita menerima vaksin Covid-19 sebanyak 290 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dan kita simpan di gedung Instalasi Farmasi.

Tadi sore baru tiba dikawal pihak TNI-Polri juga Badan POM dan rencananya akan diperuntukan kepada anggota TNI-Polri yang ada di 22 kecamatan.

Namun untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, kita masih menunggu instruksi dari pusat dan provinsi kapan waktunya akan di distribusikan. Jadi, sementara kita simpan di gedung Instalasi Farmasi dulu,” ujarnya.

Mahmud kemudian melanjutkan, “tahap pertama vaksin sudah dilakukan kepada tenaga medis, sekarang, untuk tahap kedua, nantinya akan diberikan kepada TNI-Polri. Sedangkan bagi pelayanan publik dan masyarakat, kita masih menunggu instruksi tahapan berikutnya, Pungkas Mahmud mengakhiri. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya