Sebelas Tahun Berkirah
Ponpes Dalpa Kandangan Didik Ribuan Santri Berbagai Daerah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti kegiatan peringatan hari jadi atau milad ke-11 Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, Minggu, (7/3/2021) pukul 20.30 Wita secara daring dari Pendopo Bupati HSS. 

Kegiatan dipusatkan di halaman Ponpes Dalpa Kandangan, yang dirangkai dengan pertunjukan seni oleh para santri Ponpes tersebut, serta pengajian ayat suci Alquran. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat milad ke-11 Ponpes Dalpa Kandangan. Ia mendoakan, bertambahnya usia Ponpes bisa makin maju, serta menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak.

“Teriring doa, mudah-mudahan Pengasuh Ponpes yakni KH Ahmad Syairazi senantiasa diberikan kesehatan, diberi kemampuan untuk bersama kita membangun Kabupaten Hulu Sungai Selatan Sejahtera Dunia Akhirat,” tutur Achmad Fikry, mendoakan. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bangga dan bersyukur, dengan adanya Ponpes Dalpa Kandangan yang sudah berusia sebelas tahun, telah mendidik ribuan santri berbagai daerah. 

“Sebelas tahun usia Ponpes telah mencetak 4000 lebih santri yang bisa dididik. Tidak hanya santri dari HSS, tetapi luar daerah juga, dan itu luar biasa,” ucap Achmad Fikry, kagum.

Berita Lainnya
1 dari 457

Bupati mengatakan, Pemkab HSS berterima kasih kepada Ponpes Dalpa Kandangan, terus memberikan kontribusi yang besar untuk pengembangan agama.

Hal itu ujarnya, sejalan dengan visi pemerintahan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, dan sejahtera dunia akhirat.

Achmad Fikry mengajak seluruh masyarakat HSS, untuk memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas Ponpes Dalpa Kandangan.

“Ini adalah aset kita, aset masyarakat, dan aset pemerintah daerah yang bisa kita jadikan sarana untuk mengantarkan generasi muda ke depan menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt,” ujarnya. 

Pendiri Ponpes Dalpa Kandangan KH Ahmad Syairazi mengaku bersyukur, Ponpes nya berkembang pesat dan mendapat kepercayaan masyarakat, dan para orangtua yang menitipkan anak-anak dalam memperdalam ilmu agama di lingkungan Ponpes.

Pada kegiatan secara daring itu, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sasmi Rifani. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya