Siapkan 24 Pemain
Barito Putera Ikuti Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Barito Putera akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih Djanur menyiapkan 24 pemain.

Banjarmasin, KP – Klub kebanggan masyarakat Banua Barito Putra dipastikan akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku telah menyiapkan 24 pemain tanpa pemain asing.

“Tidak ada pemain asing, pemain yang saya panggil yang dulu-dulu juga,para pemain akan mulai berkumpul 7 Maret di Yogyakarta. Tanggal 8 Maret kita resmi mulai latihan bersama untuk kompetisi ini,” kata Jajang, Sabtu (27/2/2021).

Sementara hanya ada dua pemain baru yang memperkuat Barito untuk turnamen yang digelar mulai 20 Maret sampai 25 April itu.

“Tapi nanti saja saya sampaikan dua pemain baru itu,” kata dia.

Djadjang memastikan pemain senior Rizky Pora juga diboyong ke Yogya guna mengikuti latihan persiapan mengikuti kompetisi ini.

Mengenai Piala Menpora, Djadjang menyatakan semua perlu bersyukur ada kompetisi saat pandemi COVID-19 masih melanda, sehingga membuat kegiatan kompetisi nasional vakum.

“Sudah kita syukuri saja, setidaknya ada kegiatan pramusim, daripada tidak ada kegiatan kompetisi sama sekali,” kata Djajang.

Dia mengakui kompetisi yang digelar mendadak ini membuatnya tidak maksimal mempersiapkan tim dalam waktu singkat. Tetapi Djajang optimistis pemain-pemainnya akan cepat beradaptasi.

“Kita siapkan tim yang solid untuk bisa juara,” pungkas Djajang.

Berita Lainnya
1 dari 400

Sebelumnya Manajemen PS Barito Putera secara resmi, memperopanjang kontrak sejumlah pemain, diantaranya Kapten Tim, Rizki Rizaldi Pora, pada tanggal 3 Februari 2021 tadi. Meski belum ada kepastian kapan kompetisi digulirkan.

Penandatanganan kontrak dilakukan di kediaman CEO Barito Putera Hasnuryadi di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah.

Sang kapten Rizki Pora menerima kontrak yang disodorkan manajemen Laskar Antasari dengan durasi 3 tahun, hingga Desember 2023.

“Kami memperpanjang kontrak Rizki Pora untuk tiga tahun kedepan. Harapan kita, mudah-mudahan Pora bisa sampai pensiun disini,” ujar Hasnur.

Tak heran, loyalitas yang ditunjukkan Rizki Pora yang membela tim Barito Putera sejak tahun 2013, diapresiasi manajemen dengan kontrak jangka panjang.

Hasnur mengatakan, meski banyak tawaran yang datang dari sejumlah klub besar Liga Indonesia, tapi Rizki Pora tetap setia mengenakan kostum Barito Putera.

“Ini bisa dicontoh bagi rekan setimnya, terutama para pemain muda. Meskipun banyak klub yang ingin menggunakan jasanya, tapi dia tetap setia bersama Barito Putera,” imbuh Hasnur.

Diketahui, manajemen Barito Putera sebelumnya juga telah memperpanjang kontrak pemain lainnya, diantaranya penjaga gawang Aditya Harlan.

Dalam waktu dekat, selain Pora dan Adit, manajemen rencananya juga akan memperpanjang kontrak Bayu Pradana.

“Kita ingin membangun tim yang solid untuk masa depan. Saat ini, pemain berpengalaman di tim kita cuma Rizki Pora, Aditya Harlan, dan Bayu Pradana. Kalau pemain muda rata-rata sudah diperpanjang kontrak. Kita harapkan, 3 tahun kedepan tim ini bisa memberikan yang terbaik, sehingga bisa merebut gelar juara liga Indonesia, namun lebih dulu mengukir prestasi pada ajang pramusim Turnamen Menpora Cup 2021,’’pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya