Suasana Pandemi Covid 19 Satpol PP dan Linmas Disiplin Prokes

Rantau, KP – Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Tapin menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke 71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke 59 Tahun 2021. Dalam memperingati itu digelar secara sederhana dalam sebuah upacara apel di Halaman Eks Kantor Sekretariat Daerah Kab Tapin, Rabu (3/3/2021) kemarin.

Bertindak sebagai Insfektur Upacara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Drs H Mahyudin dengan peserta seluruh Personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Kasatpol PP, Drs H Mahyudin MPd dalam amanatnya menyampaikan, suasana pandemi covid 19 dapat melaksanakan peringatan HUT Satpol PP ke 71 dan Linmas ke 59 Tingkat Kabupaten dengan secara sederhana dan berpedoman Protokol Kesehatan.

“Memperingati HUT Satpol PP dan Linmas digelar dengan apel dan memyesuaikan protokol kesehatan covid 19, “ucap Mahyudin.

Sesuai dengan tema tahun ini yaitu, “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Untuk Indonesia Yang Maju dan Sehat,”

“Dengan tema itu para personil Satpol PP semakin semangat meningkatkan pengabdiannya dalam menjaga ketertiban umum, menjaga keamanan dan melindungi masyarakat, “katanya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Pada kesempatan ini saya selaku pimpinan dikesatuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan loyalitas kepada seluruh jajaran satpol PP dan Linmas serta Pemadam Kebakaran telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Kondisi kondusif yang saat ini di masyarakat, tidak lepas dari peran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).” ungkapnya.

Oleh karenanya dalam memperingati tahun ini dalam suasana pandemi meminta seluruh Satpol PP dan satuan Linmas untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan mensosialisasikan kepada masyarakat dan juga mengupayakan sosialisasi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

Ia mengatakan peringatan HUT ini hendaknya dijadikan refleksi untuk bersikap semakin tegas namun humanis, proaktif dalam menjalankan tugas dilapangan serta konsisten menjaga citra dan wibawa penyelanggaraan pemerintah sebagaimana yang diamantkan dalam panca wira satya polisi pamong praja.

Terpisah BupatI Tapin HM Arifin Arpan mengucapkak selamat HUT Satpol PP ke 71 dan Hut Linmas ke 59 semoga jajaran Satpol PP dan Linmas lebih semangat dalam mengemban tugas dan tanggungjawab negara.

“Dengan hari ulang tahun ini mengingatkan kepada pimpinan daerah khususnya di Satpol PP dan Limas untuk lebih meningkat lagi menjalankan tugas sebagai abdi pemerintah,” ujar Bupati.

Apel memperingati HUT Satpol PP dan Linmas dilaksanakan berjarak antara satu dengan yang lainnya dengan peserta personil Satpol PP daj Pemadam Kebakaran Kab Tapin. (abd)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya