Sukamta Ingatkan Jangan Ada Tumpang Tindih Penyaluran Bantuan Sosial

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (HM) Sukamta mengingatkan kepada seluruh camat dan kepala desa (kades) agar tidak ada tumpang tindih dalam penyaluran bantuan sosial, hal tersebut Ia sampaikan dalam kegiatan Acara Sosialisasi Desa Aman Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 di Ruang Rapat Barakat, Kantor Sekretariat Daerah Tala, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan masyarakat yang menerima BLT DD adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah seperti, Program Keluarga Harapan (PKH), prakerja, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainya.

“Sehingga saya meminta kepada seluruh camat dan kepala desa agar calon penerima BLT DD harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan masyarakatnya. Jadi tidak ada tumpang tindih dengan program bantuan lain,” pintanya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Sukamta mengatakan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ialah masyarakat yang sudah memenuhi tujuh kriteria dari 14 kriteria yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Desa (Permendes).

Pada kesempatan ini Bupati Tala menyampaikan keberhasilan suatu desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintah pusat dan daerah dapat dinilai dari kualitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang diukur melalui terlaksananya strategi dan program pengembangan yang ada di desa.

“Saya berharap seluruh camat, kepala desa dan jajarannya dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, cepat, terukur dan juga tanggung jawab,” harapnya.

Orang nomor satu di Tala itu juga mengungkapkan saat ini penularan Covid-19 lebih cepat dibandingkan dengan tingkat kesembuhan. Ia juga mengimbau seluruh kades agar memperketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam segala bidang kegiatan meskipun sudah melakukan vaksinasi. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya