Taman Palidangan Sehati Kandangan Bakal Dibuka Kembali

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mewacanakan akan membuka Taman Palidangan Sehati di Kota Kandangan, untuk kembali bisa dikunjungi masyarakat umum.

Hal itu diungkapkan Bupati HSS Achmad Fikry, Rabu (17/3/2021) kepada wartawan di Pendopo Bupati HSS, usai acara pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Taman Palidangan Sehati yang lokasinya merupakan eks Lapangan Gagah Lurus tersebut, sudah setahun sejak awal April 2020 lalu ditutup akibat adanya pandemi Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, rencana dibukanya Taman Palidangan Sehati merupakan usulan masyarakat yang ingin kembali menikmati beristirahat di taman tersebut.

“Ini menanggapi usulan dari masyarakat, sebab mereka butuh tempat untuk beristirahat,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 458

Selain itu tambahnya, biasanya adapula pedagang yang memanfaatkan area sekitar taman tersebut untuk berjualan. Selama setahun taman itu ditutup, maka para pedagang kesulitan berjualan.

Bupati Achmad Fikry mengatakan,  akan memanggil beberapa SOPD terkait untuk membicarakan rencana pembukaan kembali taman tersebut.

Ia menjelaskan, jika taman dibuka maka jumlah pengunjung akan dibatasi baik dengan bergantian. “Kapasitas kami batasi , apabila penuh pengunjung yang lain jangan  dulu  masuk,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana memperbanyak petugas untuk mengatur agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

Sementara untuk para pedagang tegasnya, juga menerapkan protokol kesehatan dengan melayani pesanan pembeli dengan cara dibungkus. Jika pembeli harus makan di tempat, pedangang wajib mengatur jarak  satu dengan yang lain. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya