Tiga Pegulat Kalsel Dipanggil
Untuk Pelatnas Gulat SEA Games

Tiga pegulat Kalsel, terdiri dua atlet, Rendy Aditya dan Fachriansyah dan satu pelatih, Brian Akbar, dipanggil mengikuti Pelatnas Gulat SEA Games Vietnam.

Banjarmasin, KP — PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, belum lama tadi menerima surat PB PGSI tentang keputusan pemanggilan tiga wakilnya, untuk mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) menghadapi SEA Games di Vietnam.

Dari ketiganya, dua diantarnya merupakan atlet peraih medali emas di babak kualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional) 2019 lalu, yakni Rendi Aditya Saputera di kelas bebas 74 kilogram, serta Fahriansyah kelas bebas 86 kilogram.

Sementara satu lainnya yakni pelatih atas nama Brian Akbar Prahara, yang merupakan peraih emas cabang gulat pada PON XIX Jawa Barat, 2016 lalu.

“kita mendapatkan SK pemanggilan atlet untuk pelatnas, terdiri dari tiga orang, dua atlet satu pelatih” terang Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel, DR. Agus Febrianto.

Berita Lainnya
1 dari 398

Agus menambahkan, dua atlet yang akan bergabung dalam pemanggilan pelatnas ini, merupakan atlet gulat yang ditarget meraih medali emas oleh tim satgas Pelatrov Wasaka Kalsel di PON Papua nantinya.

Rencananya, ketiganya akan sesegeranya bergabung dengan tim pelatnas cabang gulat tersebut dalam waktu dekat.

Secara terpisah, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Prov Kalsel, Fitri Hernadi sangat mengapresiasi terpilihnya pegulat Kalsel masuk Pelatnas SEA Games di Vietnam.

‘’Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi organisasi cabangolahraga bersangkutan dan juga masyarakat olahraga di Kalsel. Keberhasilan mereka jelas membawa nama harum bangsa Indonesia dan juga daerah Kalimantan Selatan,’’ kata Fitri.

Dia berharap Rendy Aditya dan Fachriansyah, benar-benar tampil maksimal dalam mengikuti Pelatnas, kemudian berjuang sekuat tenaga dalam kancah SEA Games, sehingga bisa meraih prestasi terbaik. (net/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya