Tingkatkan Profesionalisme Keprajuritan, Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Menembak

Barabai, KP – Seluruh anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan latihan menembak Triwulan I tahun anggaran 2021, bertempat di lapangan tembak Yonif 621/Manuntung, Jalan  Perintis Kemerdekaan Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Rabu (17/3/2021).

Kapten Inf Andi Tiro selaku komandan latihan menyampaikan bahwa pada kegiatan latihan menembak kali ini merupakan pelaksanaan program kerja Kodim 1002/Barabai bidang operasi pada triwulan I tahun anggaran 2021,” ucapnya.

Kegiatan membak diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1002/Barabai dan anggota Minvedcad VI/10 Barabai serta didukung oleh Polkes 06.09.10 / Barabai dan Tim Asnik dari Benglap-B Kandangan.

Berita Lainnya
1 dari 416

Adapun materi latihan menembak adalah jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang (M16-A1) sikap tiarap dengan koordinator materi Kapten Inf Rudi Hartono dan materi menembak pistol jarak 15 meter, dua belah tangan dengan koordinator materi Kapten Inf Subhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan anggota Kodim 1002/Barabai.

Meskipun setiap hari anggota Kodim 1002/Barabai berjibaku mematau wilayah binaaan akan tetapi naluri tempur harus tetap diasah dihadapkan dengan tugas-tugas satuan yang semakin komplek di lapangan, tegasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya