Wabup Tutup MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong

Tanjung, KP – Setelah menghasilkan beberapa juara, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong, akhirnya resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, belum lama tadi di Halaman Masjid An Noor Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Dalam arahannya di penutupan MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong, tersebut Wabup Tabalong berpesan agar para pemenang lebih giat berlatih untuk menghadapi MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Provinsi Kalsel di Tanah Bumbu yang akan datang, “Para pemenang agar terus berlatih sehingga bisa memberikan penampilan terbaik di MTQ tingkat provinsi mendatang,” ujarnya.

“Saya yakin, anak-anakku peserta MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong ini, telah memberikan yang terbaik,” demikian ujar Wabup Tabalong.

Ketua Panitia Pelaksanan MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong Bahdur Husni, mengungkapkan bahwa meski dengan segala keterbatasan pihak terus mengetatkan Prokes Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) awal hingga akhir pelaksanaan MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong, “kegiatan MTQ telah berjalan sesuai dengan rencana, meskipun dalam kondisi yang serba terbatas dengan adanya Covid-19,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 246

“Kita benar-enar berikhtiar atau berusaha meski dalam keadaan yang serba terbatas, dan Alhamdulillah, dalam pelaksanaan selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan ketat,” demikian sebut Bahdur yang juga sebagai Camat Tantan ini.

MTQ Nasional Ke-46 tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2021 di Kecamatan Tanta dengan golongan tilawah Remaja dan Dewasa dan dalam pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tabalong ke-46 di Kecamatan Tanta ini mengusung Tema “Dengan Semangat MTQ Kita Wujudkan Insan Qur’ani Melalui Optimalisasi Ikhtiar, Berdo’a dan Tawakal dalam Menghadapi Pandemi Covid-19”.

Kegiatan MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong  dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 23 – 26 Februari 2021 yang di ikuti oleh 353 peserta dengan rincian sebagai berikut, yakni 183 peserta Putera, 170 peserta Puteri. Peserta MTQ Nasional Ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong hanya melibatkan peserta kategori Remaja dan Dewasa dengan 20 bidang/cabang yang diperlombakan.

Adapun Para Pemenang dlm Kegiatan MTQ tersebut adalah Juara Umum Putra : M Hafuzh Fadhak Zam-Zam ( Tanta ), Juara Umum Putri : Manzilah Salsabila (Haruai), Juara Favorit : Ahmad Dhafa Azzain (Tanjung) dan Juara Umum Daerah dari Kecamatan Banua Lawas.

Turut hadir dalam acara penutupan hari itu perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tabalong, dan sejumlah instansi terkait. Adapun peserta lomba tidak di hadirkan, penerimaan pengumuman diwakili oleh camat di masing-masing peserta, dan pelaksanaan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya