5 Milyar Dana Disiapkan Bangun dua Kantor Kecamatan Pemekaran

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan dua kantor camat yang baru dimekarkan.  

Masing masing dana untuk pembagunan dua kantor Kecamatan pemekaran ini sebesar 2,5. Milyar. “Masing -masing kecamatan dapat Rp2,5 miliar,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkab Tanah Bumbu Kadri Mandar  Senin 5/4.2021. Menurut Kadri Mandar,

Berita Lainnya
1 dari 450

untuk pembangunan kedua kantor camat ini sudah ditangani pihak teknis yang akan melakukan pelelangan. “Bulan ini dilakukan lelang, dan pemenangnya sudah bisa bekerja, tahun ini ditargetkan kantor camat selesai dibangun,” ungkap Kadri Mandar. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya kedua Kecamatan pemekaran ini saat ini, dibantu dana dari bagian umum pemkab Tanbu masing-masing Rp25 juta untuk sewa kantor yang layak digunakan, kedua kecamatan jumlahnya Rp50 juta,” jelas dia. 

Adapun mata anggaran bantuan ini dimasukan diBagian Umum Pemkab Tanbu. Tandasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar telah meresmikan dua Kecamatan baru, yakni Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang. Kusan Tengah merupakan pemekaran Kecamatan Kusan Hilir, sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang pemekaran dari Kecamatan Kusan Hulu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya