Ahim Taring Begitu Santai Peragakan Pembunuhan

dengan santainya melaksanakan adegan tiap adegan rekonstruksi pembunuhan

BANJARMASIN, KP – Jajaran Polsekta Banjarmasin Barat, melaksanakan Rekonstruksi pembunuhan yang terjadi di Pakiran Truk, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Rabu (7/4).

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, rekonstruksi pembunuhan ini dilaksanakan di Halaman Maposlekta Banjarmasin Barat, Jalan Ir PHM Noor.

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Kapolsekta, AKP Faizal Rahman SH SIk didampingi Kanit Reskrim, Iptu Yadi Yatullah SH dengan menghadirkan para Jaksa, dan pengacara.

Sementara untuk reka ulang kejadian, diperagakan langsung oleh tersangka Rahim alias Ahim Taring (42). Sedangkan korban Farid Setiawan (44), warga Jalan Komplek Meratus RT 05 Kelurahaan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, atau di Jalan Kuin Selatan Banjarmasin Barat, diperankan seorang anggota Reskrim.

Tersangka warga Jalan Kuin Selatan Gang Swarga Banjarmasin Barat ini dengan santainya melaksanakan adegan tiap adegan rekonstruksi pembunuhan ini. Ada 18 adegan yang diperagakan tersangka.

Masuk pada adegan kesembilan, tersangka langsung melakukan penganiayaan hingga berakhir dengan kematian korban di lokasi kejadian. Lalu tersangka langsung pulang ke rumah untuk persiapan melarikan diri ke luar kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.230

Di sela rekontruksi, adik korban bernama Ali Faisal meminta aparat penegak hukum untuk memberikan tersangka hukuman seberat mungkin, sesuai yang dilakukannya kepada korban.

“Selain itu apa yang dikatakan oleh tersangka soal lahan pakir itu tidak benar, oleh sebab itulah kami meminta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan sedalam mungkin soal kasus penganiayaan ini,” ungkapnya.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman SH SIK mengatakan, kegiatan ini diadakan tidak di TKP tetapi di halaman Mapolsekta Banjarmasin Barat, untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

“Jalannya rekonstruksi ini sesuai hasil pemeriksaan terhadap tersangka sendiri dan para saksi yang melihat kejadian ini,” jelasnya.

Ia juga menyatakan, rekon berlangsung lancar dan aman dengan meminta pengamanan dari anggota Sabhara Polresta Banjarmasin.

Sekedar mengingatkan, insiden berdarah ini dipicu perebutan uang parkir dan terjadi di lokasi parkiran truk Jalan Belitung Darat depan gang Masurai RT 16 Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (21/3) sekitar pukul 23.30 WITA.

Korban mengalami luka di bagian dahi, luka sobek pada kepala atas kanan, kepala belakang kanan dan luka bacok pada bagian tangan kanan hingga nyaris putus, akibat dibacok tersangka menggunakan mandau.

Sementara tersangka berhasil ditangkap saat berada Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin Selatan, Senin silam (22/3), sekitar pukul 09.00 WITA. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya