Anggota BPD Terpilih Diingatkan Tak Ikut Proyek Desa dan Politik Praktis

Barabai, KP – Anggota BPD terpilih diharapkan mengedepankan kepentingan masyarakat, tidak ikut proyek desa dan tidak ikut politik praktis, hal itu disampaikan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi pada saat memberikan arahan peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dua Kecamatan Kabupaten HST Periode 2021-2027 yaitu Kecamatan Batang Alai Utara (BATARA) dan Pandawan, yang digelar di masing-masing Kecamatan, Rabu 28/4/2021.

Pelaksanaan peresmian anggota BPD mengedepankan protokol kesehatan, hal ini di buktikan dengan seluruh anggota BPD sebelum dilakukan acara peresmian  selain di wajibkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, juga dilakukan pemeriksaan melalui Rapid test antigen, untuk antisipasi bila ada hasil pemeriksaan melalui Rapid test antigen anggota BPD ada yang positif covid-19, pihak Kecamatan sudah menyediakan tempat/ruangan terpisah.

Pada hari ini kembali ada dua Kecamatan anggota BPD diresmikan oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi, dengan jumlah anggota BPD yang dilantik untuk Kecamatan BATARA dengan jumlah 14 desa sebanyak 80 orang dan Kecamatan Pandawan dengan jumlah 19 desa sebanyak 115 orang dengan masa jabatan selama 6 tahun mulai dari 2021 sampai 2027, yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan masing-masing sesuai tempat dan waktu yang sudah dijadwalkan.

Berita Lainnya
1 dari 427

Dalam arahannya Bupati HST H.Aulia Oktafiandi  kembali menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya anggota BPD, selamat bertugas, bekerjalah dengan penuh semangat dan kesungguhan, dahulukan kepentingan masyarakat, jangan ikut proyek desa dan ikut dalam politik praktis, dipundak kalian sudah di berikan tanggungjawab sesuai pakta integritas yang baru saja ditanda tangani,” tegasnya.

Alhamdulillah pada pemilihan BPD tahun ini ada juga para wanita yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan BPD, ini sebagai suport dan dukungan dalam hal emansipasi wanita sudah terwakili, ada juga para anggota BPD yang cukup muda.

“Seterusnya seluruh anggota BPD diharapkan menjadi agen perubahan dikehidupan new normal pada masa pandemi ini, tetap jaga 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun), segera susun panitia untuk proses pemilihan pembakal,” pungkasnya.

Turut berhadir  Ketua TP-PKK Kabupaten Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, kepala DPMD H Fahmi, Camat  BATARA beserta istri, Camat Pandawan beserta istri, Kapolsek, Danramil dan para anggota BPD terpilih. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya