Anggota Dewan dan Staf DPRD Banjarmasin Vaksinasi Tahap Kedua

Banjarmasin, KP – Anggota dewan bersama jajaran staf Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin menjalani program vaksinasi tahap kedua, Rabu (7/4/2021).

Pelaksanaan vaksin dalam rangka upaya pencegahan mendukung program pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19 itu berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Banjarmasin.

” Alhamdulillah seluruh anggota dewan dan staf sekretariat DPRD Banjarmasin hari ini sudah menjalani vaksin kedua,” kata Wakil Ketua DPRD HM Yamin.

Ia menyatakan tugas dan fungsi anggota Dewan yang berhubungan langsung dengan masyarakat rentan terpapar Covid-19. Sehingga dalam upaya meningkatkan imun tubuh mereka wajib menjalani vaksinasi.

“Salah satu tugas anggota dewan itu kan sering melakukan kegiatan rapat, maupun turun kelapangan menyerap aspirasi masyarakat, sehingga berisiko tinggi dari kemungkinan terpisah apar covid-19,” kata unsur pimpinan dewan dari Fraksi partai Gerindra ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.234

Sementara Matnor Ali Wakil berharap usai dilakukan vaksin, para anggota dewan lebih proaktif mensosialisasikan program vaksinasi ke masyarakat.

Matnor Ali Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dari Partai Golkar ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II harus disukseskan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Ditandaskannya masyarakat tidak perlu merasa takut dan cemas, karena pelaksanaan vaksinasi dijamin aman dan halal. “Kita merasa senang karena seluruh anggota dewan dan staf sekretariat sudah menjalani vaksin tahap 2,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan telah dilakukannya vaksinasi maka bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga apa yang diprogramkan pemerintah ini berjalan lancar, sehingga masyarakat lebih merasa yakin dan tidak takut untuk di vaksin,” ujarnya.

Matnor Ali menambahkan, kendati telah selesai divaksin, namun penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalani guna mencegah penyebaran mata rantai Covid-19. Seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya