Bang Dhin : PEN Kalsel Merupakan Tanggungjawab Bersama

Banjarmasin, KP –  Wakil Ketua DPRD Kalsel  Muhammad Syaripuddin mengatakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), termasuk di Kalsel merupakan keniscayaan dan tanggung jawab bersama semua pihak terkait.

“Karenanya, baik secara kelembagaan maupun pribadi saya mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel yang akan mengelar ‘Talk Show’ terkait PEN tersebut,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin,  Sabtu (10/4) malam.

Kebetulan Direktur Intelkam Polda Kalsel mengundang Wakil Ketua DPRD provinsi setempat sebagai narasumber dalam Talk Show tersebut, dan teman-teman Pimpinan Dewan mempercayakannya.

Menurut Bang Dhin,  pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap perekonomian di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Berita Lainnya
1 dari 853

“Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi kepada pihak-pihak yang menaruh perhatian untuk PEN Kalsel dari dampak pandemi COVID-19,” ujar mantan anggota DPRD “Bumi Bersujud” Tanbu tersebut.

Pasalnya sebagaimana Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2020, baik keuangan daerah maupun perekonomian di provinsi tersebut juga terdampak pandemi Covid-19.

“Kita berharap Talk Show tersebut akan lebih memotivasi semua pihak, terutama pelaku usaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan peran dalam menggeliatkan atau meningkatkan ekonomi daerah melalui ekonomi kerakyatan,” lanjut dia.

“Saya berkeyakinan, kalau semua pelaku ekonomi bergerak secara bersama-sama serta dengan dukungan kebijakan pemerintah, perekonomian kita akan pulih dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19, dan bahkan bisa lebih baik atau meningkat,” demikian Bang Dhin.

Talk Show tentang PEN oleh Dit Intelkam Polda Kalsel bersama HIPMI provinsi setempat itu di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, 12 April 2021 mulai pukul 09.00 Wita. (lyn)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya