Banyak Ulama Banjar Doakan dan Dukung Paman Birin di Perhelatan PSU

Banjarmasin, KP – – Para habaib di Martapura melalui video singkat yang dibagikan dengan tegas menyatakan mendukung dan mendoakan kemenangan bagi H. Sahbirin Noor atau Paman Birin pada perhelatan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan digelar 9 Juni mendatang.

“Kami habaib Martapura insyaallah mendukung Paman Birin, mudah-mudahan Allah meridoi dan berjalan lancar,” ujar mereka.

Selain itu, secara tegas Habaib Banua, Sayid Ali Zainal Abidin Al Ahdal putra dari Habib Muhammad bin Ibrahim Al Ahdal, menyatakan Paman Birib sangat merakyat.

Dikatakan Habib, dari beberapa perbincangan, Paman Birin punya rencana untuk membangun bendungan-bendungan lain seperti di Tapin, periodesasi kepemimpinan terbatas. Lima tahun tak cukup untuk mewujudkan impian tersebut, sehingga harus dilanjutkan.

Dari karakter kepemimpinan, pengalaman, kecerdasan, terobosan dan prestasi yang ditorehkan Paman Birin itu, pantaslah jika ia dipilih kembali oleh masyarakat.

“Kami lebih memilih Paman Birin. Ingat jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, tunggulah kehancurannya,” pungkas alumni Pondok Pesantren Pamangkih dan Al Falah ini.

Berita Lainnya
1 dari 271

Bukan hanya para habaib, beberapa ulama di Kabupaten Banjar juga menyatakan dukungan secara tegas. Selain mendukung para ulama juga mendoakan.

Beberapa ulama yang sudah menyatakan dukungan di antaranya KH Ahmad Qamuli ( Kepala Diniyah Ulya Ponpes Darussalam Mtp, Guru Abdul Hayyi, Guntung Alasan, Kecamatan martapura Kota, Guru Ahmad,.Desa Surian Mataraman, Guru Sazali,.Pematang Danau, Kecamatan Astambul, dan Guru Wildan Salman, pengasuh Ponpes Tahfiz Alquran, Tanjung Rema, Martapura.

Secara tegas Guru Wildan menyatakan ia sangat mengenal Paman Birin, sehingga tidak salah dipilih. Guru Wildan mengaku sebelum menetapkan pilihan sudah mencari tahu seluk beluk kedua calon gubernur. Pilihannya pun jatuh kepada Paman Birin.

Guru Wildan mengimbau santri-santrinya untuk tidak mempercayai media sosial yang sumbernya belum jelas karena bisa menjadi fitnah. “Paslon 2 tadinya mengajak kakak saya untuk berpasangan, dan kakak saya sudah mempelajari.

Dari pengkajian, penelitian, lalu memutuskan, kalau aku dalam agama sudah wajib memilih 01 (Paman Birin),” ujar Guru Wildan.(mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya