Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Bukti Tambahan, Tim Ibnu-Arifin Bawa Segepok Uang ke Bawaslu

×

Bukti Tambahan, Tim Ibnu-Arifin Bawa Segepok Uang ke Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Tim Hukum paslon nomor urut 2 di Pilwali Kota Banjarmasin, yakni Ibnu Sina – Arifin Noor, kembali mendatangi kantor Bawaslu Kota Banjarmasin, Jumat (30/4) sore.

Android

Ketua tim hukum paslon nomor urut 2, Imam Satria Jati menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya hanya untuk menyerahkan perbaikan alat bukti yang ditemukan menjelang pelaksanaan PSU beberapa waktu lalu.

“Alat bukti berupa uang tunai. Nominalnya jutaan rupiah,” ungkapnya, ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon Jumat (30/4) sore.

Selain alat bukti berupa uang, Imam juga menyerahkan daftar nama-nama calon penerima uang di wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berjumlah ratusan orang.

Ditanya dari mana Imam mendapatkan daftar nama calon penerima uang, serta uang tunai itu, Imam mengaku mendapatkannya dari warga di lapangan.

“Warga yang menyerahkan ke kami. Dia yang disuruh membagikan uang itu, tapi ia tidak mau melakukannya. Saat ini warga itu kami rahasiakan identitasnya, menjaga keselamatannya,” beber Imam.

Di sisi lain, Imam juga mengatakan pihaknya juga mengantar sembilan warga yang mau bersaksi di Bawaslu Kota Banjarmasin. Termasuk, menyerahkan bukti lain berupa video pengakuan warga.

Maka, lebih baik menurutnya warga bisa mengembalikan uang yang diterima. Bisa langsung ke timnya maupun Bawaslu Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, masyarakat yang menerima uang pada wilayah PSU itu bisa mengembalikan atau melaporkan ke Bawaslu. Dari pada nanti kami telusuri. Karena bagi yang memberi maupun menerima ada sanksinya,” tandas Imam. (Zak/KPO-1)

Iklan
Iklan