Bupati Dukung Petani Tanam Benih Lokal

Pelaihari, KP – Kampanye memopulerkan penanaman benih lokal terus digaungkan oleh pemerintah daerah Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun). Upaya tersebut sekaligus sebagai dukungan kepada para petani Kecamatan Kurau yang beberapa waktu lalu terdampak banjir besar.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Tala HM Sukamta melakukan penanaman benih padi lokal di lahan persawahan Desa Raden, Kecamatan Kurau, yang juga sebagai rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang (MTP) bermalam bersama warga Desa Raden, Beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah di Kecamatan Kurau ini memang sangat strategis dalam penanaman bibit padi lokal, lahannya luas, para petani kita juga antusias dalam menggunakan benih lokal. Sebagai pemerintah daerah tentu kita akan terus dukung upaya memberdayakan benih lokal”, ungkap Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 443

Pada kesempatan itu Sukamta juga secara simbolis menyerahkan bantuan benih padi lokal dan pupuk kepada perwakilan kelompok tani Tani Mitra Desa Raden. Bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada masyarakat Desa Raden agar penanaman benih padi lokal di lahan pertanian desa bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

“Beberapa waktu yang lalu warga kita di Kecamatan Kurau terkena musibah banjir besar, lahan persawahan dan hasil panen pun rusak. Inilah upaya kita untuk mengembalikan semangat warga petani agar bangkit dan lebih produktif di sektor persawahan”, pungkas Sukamta.

Turut berhadir mengikuti penanaman benih padi lokal, Dandim 1009 Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kepala Distanhorbun Faried Widyatmoko, Kepala Dinas Sosial Norhidayat, Camat Kurau M Anang Pandi, serta kelompok tani Tani Mitra Desa Raden. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya