Bupati Inginkan Keamanan di Tanah Laut Kondusif

Pelaihari, KP – Pemerintah daerah terus berupaya menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Tanah Laut (Tala). Diantaranya memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada warga non muslim khususnya umat nasrani yang sebentar lagi melaksanakan ibadah Jum’at Agung dan Minggu Paskah. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta diantara beberapa pembahasan dalam Rapat Koordinasi Seluruh Camat se-Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Lesehan Omah Kayuku, Desa Kintap Kecil, Kecamatan Kintap, Kamis (1/4/2021).

“Adanya insiden di daerah lain jangan sampai mempengaruhi kestabilan daerah kita, pastikan jaminan keamanan dan rasa nyaman untuk saudara nasrani kita yang sebentar lagi merayakan ibadahnya. Tetap jaga kondusifitas lingkungan wilayah Tala”, pesan Sukamta kepada para camat.

Dalam kesempatan itu Sukamta juga menekankan kepada para camat untuk lebih fokus lagi dalam mencegah penularan Covid-19. Jumlah angka kasus penularan Covid-19 di Tala yang menembus angka 2.742 orang per 1 April 2021 harus disikapi dengan serius dengan langkah-langkah penanganan yang lebih tegas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada setiap kecamatan.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Kepada para camat sosialisasikan lagi pentingnya PPKM kepada masyarakat, perketat penerapan protokol kesehatan, awasi dan tertibkan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan. Kita tidak ingin rakyat semakin banyak yang tertular Covid-19, lebih tingkatkan lagi upaya-upaya pencegahannya”, imbuh Sukamta.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini meminta kepada para camat untuk memaksimalkan Musyawarah Desa dalam menetapkan daftar sementara penerima subsidi LPG 3 Kg di wilayahnya masing-masing. Pembahasan tentang siapa yang masuk kategori penerima subsidi LPG 3 Kg harus diperjelas didukung dengan kondisi nyata warga dilapangan.

“Pendistribusian LPG 3 Kg bersubsidi saya harap tidak hanya fokus pada warga yang terdata sebagai warga miskin, para camat tolong perhatikan juga warga pra sejahtera disekitar wilayahnya, kalau memang dinilai ekonominya lemah dan sangat memerlukan LPG 3 Kg, masukkan datanya sebagai penerima”, pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut para camat secara bergiliran menyampaikan persoalan di wilayahnya kepada bupati. Rapat berlangsung tertib dan lancar. Rapat koordinasi sekaligus silaturahmi setiap bulan tersebut direncanakan akan digelar kembali di Kecamatan Kurau pada bulan mendatang. Turut berhadir Asisten Bidang Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Tala Mohammad Syahid, serta para camat se-Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya