Dewan Kalsel Gali Pembahasan LKPj di Jatim

Berita Lainnya
1 dari 2.979

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel berupaya menggali masukan agar dapat memberikan rekomendasi terbaik pada pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2020 ke Jawa Timur.
Hal ini dilakukan panitia khusus (Pansus) III dan IV untuk berbagi pengalaman dalam pembahasan LPKj tersebut di DPRD Jawa Timur, Jumat (9/4/2021).
Ketua Pansus III, H Sahrujani mengatakan, studi komparasi ke DPRD Jatim untuk menggali masukan, terutama yang memerlukan penekanan atau pendalaman materi.
“Jadi bisa menghasilkan rekomendasi yang lebih berbobot bagi kemajuan banua,” kata politisi Partai Golkar.
Apalagi di bidang pembangunan dan infrastruktur, yang memerlukan banyak masukan agar bisa memberikan rekomendasi yang tepat untuk pembangunan daerah ke depan.
“Terutama pada pandemi Covid-19, yang diupayakan agar tidak banyak berpengaruh pada pembangunan daerah,” jelas Ketua Komisi III DPRD Kalsel.
Bahkan diharapkan pembangunan daerah bisa tetap meningkat, atau minimal tidak mengalami penurunan yang signifikan.
Hal senada diungkapkan Ketua Pansus IV LKPj Gubernur Kalsel 2020, HM Lutfi Saifuddin, dimana pada pertemuan tersebut lebih banyak membahas masalah kesejahteraan masyarakat.
“Kita berharap kesejahteraan masyarakat bisa meningkat, walaupun di tengah pandemi Covid-19, yang berdampak banyaknya masyarakat kehilangan pekerjaan,” tambah politisi Partai Gerindra ini.
Sementara dari DPRD Jatim yang menerima rombongan wakil rakyat asal Kalsel itu, Ketua Fraksi NasDem Muzammil Syafi’i yang anggota Komisi A lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut. Studi komparasi Pansus III dan IV LKPj Gubernur Kalsel 2020 ke DPRD Jatim tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar daerah provinsi pada 8-10 April 2021. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya