Di amanah Borneo Park Gelar Yoga Jelang Ramadhan

Banjarmasin, KP – Instruktur Yoga Nasional di Kalimantan Selatan, Yenny Frida Luntungan, menggelar kegiatan Yoga bersama menjelang bulan Suci Ramadhan, di

Amanah Borneo Park Banjarbaru, Jumat pagi (9/4/2021) kemarin.

Menurut Yenny, kegiatan Yoga bersama Komunitas Yoga Banjarmasin dan Banjarbaru bersama Sanggar Senam Enny, untuk memberikan motivasi pada para member pegiat yoga agar tetap melakukan olahraga, bahkan pada saat melaksanakan ibadah puasa nanti.

Dengan berolahraga, kata Yenny, seperti Yoga akan membuat tubuh kita semakin bugar, tidak lemes, sehingga meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh supaya terhindar dari penularan berbagai virus penyakit. Apalagi dengan kondisi sekarang ini, dimana situasi pandemic covid-19 masih belum reda secara total.

Berita Lainnya
1 dari 398

‘’Kita semua harus membudayakan olahraga, karena dengan pergerakan tubuh yang teratur sesuai petunjuk yang diberikan instruktur, akan benar-benar mampu meningkatkan imunitas tubuh,’’ kaya Yenny.

Pemilik Sanggar Senam Enny, menyatakan menyambut gembira kegiatan yoga di alam terbuka yang dilaksanakan komunitas Yoga Banjarmasin dan Banjarbaru. Selain melakukan yoga secara benar, meningkatkan kelenturan dan daya tahan tubuh, memberikan dampak positif supaya kita selalu bugar, dalam melaksanakan kegiatan ibadah pada bulan Ramadhan yang waktunya tinggal beberapa hari lagi.

‘’Kita harus berupaya tetap sehat dan bugar, jangan karena alasan berpuasa, lalu menghentikan semua aktifitas pergerakan tubuh, hal itu justeru membuat kita menjadi lemes,’’ kata Enny.

Dia juga menilai positif, menggelar kegiatan yoga di alam terbuka Amanah Borneo Park Banjarbaru, karena bisa memberi motivasi pada warga yang berkunjung di lokasi tersebut agar tertarik melakukan Yoga. Selain itu bagi para anggota bisa mengurangi kejenuhan, karena sebelumnya seminggu tiga kali melakukan yoga dalam ruangan.

Usai melakukan kegiatan Yoga, instruktur Yoga Yenny Frida Luntungan dan para member melakukan refreshing, menikmati keindahan pemandangan alam di Amanah Borneo Park, yang memiliki berbagai fasilitas untuk bersantai. (vin/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya