KONI Kalsel vaksinasi atlet Wasaka

Banjarmasin, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi COVID-19, kepada para atlet Wasaka (Waja Sampai Kaputing) yang akan diturunkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Provinsi Papua.

Vaksinasi COVID-19 kepada para atlet serta pelatih dan staf KONI Kalsel tersebut dilaksanakan di lingkungan GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Jumat.

Vaksinasi COVID-19 dipantau tersebut juga dipantau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah yang didampingi, Wakil Sekum KONI Kalsel, Hesly Junianto, Kabid Rencana dan Anggaran, Fitri Rifani, Humas H Mursyid Arpan dan Nurdin Salimun, serta beberapa pengurus lainnya.

Hermansyah memberi apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi COVID-19 bagi para atlet tersebut yang dilaksanakan KONI provinsi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Ada sekitar 200 atlet yang divaksin hari ini, utamanya yang akan dikirim ke PON Papua,” ujarnya.

Hermansyah memastikan, para atlet PON yang tergabung dalam pemusatan latihan Wasaka sangat antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 ini.

“Moga para atlet kita bisa terjaga dari pandemi COVID-19 ini, hingga mereka bisa ikut dengan lancar ke PON Papua nanti,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 359

Tim dokter dari KONI Kalsel yang diwakili dr Muhammad Bimo Harmadji menyebutkan, tidak hanya atlet, namun juga pelatih dam staf KONI Kalsel yang mengikuti vaksin pada hari ini.

Dikatakan dia, vaksinasi berjalan lancar didukung tiga puskesmas di kota ini, puskesmas Karang Mekar, Pekauman dan Kertak Hanyar.

Dimintanya, para atlet dan pelatih juga staf KONI yang divaksin hari ini agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Sebab anti body terbentuk perlu waktu, agar kebal dari virus COVID-19,” papar Bimo.

Sebelumnya Ketua KONI Kalsel H Bambang Hari Purnama menyatakan, vaksinasi bagi para atlet dan pelatih juga tim official untuk menuju PON Papua ini sangat penting.

Sehingga semua bisa terjaga dari penularan virus Corona atau COVID-19 yang masih tinggi melanda negeri ini.

“Saya minta para atlet tetap rajin latihan, jaga berat badan dan stamina, selalu taati protokol kesehatan, moga kita ada masalah kesehatan bagi para atlet kita hingga berangkat dan bertanding di PON Papua,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya