Di PSU, Warga Tetap Sayang Ibnu Sina

Banjarmasin, KP – Ada tanggapan warga di tiga kelurahan yang bakal digelar PSU, yakni Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan.

Zuraidah (55), ibu rumah tangga yang tinggal di Komplek Warga Indah I, Kelurahan Basirih mengaku mendukung Ibnu Sina karena banyak warga di kampungnya yang mendukung Ibnu Sina-Arifin.

“Warga di sini banyak yang mendukung 02, ulun mengikuti alur saja,” kata Zuraidah sembari menyebut jalan menuju rumahnya dibangun dan menjadi bagus saat Wali Kota Ibnu menjabat.

Sementara Angga (23), milenial yang tinggal di Kelayan A, Kelurahan Murung Raya, secara terbuka juga menyatakan mendukung Ibnu Sina.

“Ulun pilih Ibnu Sina karena banyak teman-teman yang juga pilih sidin,” kata Angga yang membuka kedai pulsa.

Menurut Angga, banyak temannya yang pelaku UMKM ikut mendukung Bapak UMKM.

“Baiknya sidin menjabat lagi biar kami para UMKM bisa dibantu sehingga maju,” tambahnya.

Dukungan buat Ibnu Sina juga disampaikan Hj Khairiyah (62), warga RT 24 di Kelurahan Murung Raya.

“Ulun mendoakan Pak Ibnu Sina semoga terpilih kedua kali. Mudah-mudahan berhasil terpilih kembali.

Walaupun kami jauh dari kota, kami merasakan pembanguna di masa Wali Kota Ibnu Sina,” kata Hj Khairiyah.

Hal menarik disampaikan Afriyanti (50), pemilik warung di Jl Ahmad Subarjo, Kelurahan Mantuil.

Menurut Afriyanti, dia telah lama mengenal Ibnu Sina saat sekitar empat tahun lalu diajak almarhum suami mengikuti acara yang digelar Pak Wali Kota.

“Ulun suka beliau sejak lama karena dulu beberapa kali diajak almarhum suami bersilaturahmi dengan sidin di beberapa acara.

Meski suami dan ulun hanya masyarakat bawah, namun sidin tak segan berjabat tangan dan melontarkan beberapa pertanyaan pada ulun,” katanya sembari tersenyum mengenang kejadian itu.

Ibnu Sina di mata Ariyani adalah sosok pejabat yang ramah dan rendah hati.“Ulun dukung Bapak Ibnu Sina karena sidin orangnya ramah. Kalau saja saat kampanye lalu diajak untuk jadi anggotanya, ulun pasti siap dan bakal mencari pendukung sebanyak-banyaknya buat Pak Ibnu Sina,” tegas Afriyanti.

Berita Lainnya
1 dari 271

Meski tak langsung menjadi relawan pemenangan 02, namun Afriyanti mengaku berdoa agar Ibnu Sina menang pada PSU 28 April mendatang.

“Ulun sudah terlanjur sayang sama sidin sehingga pada pemilihan besok insya Allah pasti coblos Ibnu Sina-Arifin. Ulun tak mungkin pilih yang lain,” pungkasnya

Diketahui, Ibnu Sina, calon wali kota (cawali) yang juga petahana Wali Kota Banjarmasin 2016-2021, dikenal sebagai sosok rendah hati, santun dan ramah kepada warga “kota seribu sungai”.

Pak Wali saat menjabat, bahkan disapa warganya sebagai ‘Bapak UMKM’ karena ikhtiar kerasnya mendukung dan mendorong tumbuhnya bisnis para pelaku UMKM di Kota Baiman.

Maka tak perlu heran jika menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) 28 April 2021, sangat banyak masyarakat di wilayah PSU yang berbulat hati untuk kembali mencoblos atau berpindah dukungan ke paslon nomor 02 Ibnu Sina-Arifin.

Warga yang tetap teguh mencoblos paslon 02 Ibnu Sina-Arifin, menyatakan sudah terlanjur sayang dengan Sang Petahana karena selama menjabat telah membuat berbagai terobosan di berbagai sektor kehidupan demi mensejahterakan warganya.

Contohnya sektor kesehatan masyarakat, Ibnu Sina telah membangun RSUD Sultan Suriansyah empat lantai yang diresmikan pada 24 September 2019 sebagai pendukung RSUD Ulin. Tentu tujuannya agar semakin banyak masyarakat Banjarmasin dan bahkan warga Kalsel lainnya yang terlayani.

Sementara untuk sektor pariwisata, Wali Kota Ibnu Sina mendorong tumbuhnya kampung wisata-kampung wisata di Kota Banjarmasin.

Sampai akhir menjabat periode pertama, telah muncul 21 kampung wisata yang dikelola oleh Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata yang merupakan warga dan pemuda kampung setempat.

“Kampung Wisata selain bertujuan menjadikan kampung-kampung di Banjarmasin menjadi cagar budaya agar tak tergerus zaman, tentu juga bakal membuka lapangan kerja dan termasuk mendorong pertumbuhan para UMKM di kampung tersebut,” kata Cawali Ibnu Sina, Jumat (23/4/2021).

Sebutan Bapak UMKM yang diberikan oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, tampaknya tak bisa dilepaskan dari dukungan penuh Wali Kota Ibnu selama menjabat terhadap para pelaku UMKM.

Sebut saja berdirinya ‘Rumah Sasirangan’ di dekat fly over yang menjadi tempat para UMKM menjual produk mereka, mulai dari kain sasirangan, souvenir dan bahkan produk camilan khas Banjarmasin.

Tak hanya itu, ada pula Kampung Kuliner Banua Anyar yang terletak di tepian Sungai Martapura.

Para pengunjung bisa menikmati indahnya sungai Martapura sembari menikmati Soto Banjar Bang Amat atau lezatnya ikan bakar.

Sementara bagi warga yang ingin berswafoto atau selfie, disediakan Jukung atau perahu khas Kalimantan yang diberi lampu berwarna-warni di malam hari, yang juga telah dirombak menjadi tempat bersantap.

Melihat berbagai terobosan tersebut, maka wajar jika sangat banyak warga Banjarmasin yang berharap agar Ibnu melanjutkan berbagai program dan pembangunannya melalui periode kedua. (*/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya