DP2KB Balangan Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kukar

Paringin, KP – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Balangan mendapat kunjungan kerja dari Komisi IV DPRD kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kedatang disambut langsung Kepala DP2KB, Akhmad Nasa’i, di Aula DP2KB Balangan, Kamis (22/4/2021) kemarin.

Kedatangan Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) yang langsung dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kukar, Baharudin ke Bumi Sanggam dalam rangka bertukar informasi terkait penanganan untuk pernikahan usia dini.

Dalam sambutannya, Kepala DP2KB Balangan, Akhmad Nasa’i, mengatakan terkait kunjungan kerja yang diterima dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara ini, untuk melihat seberapa jauh penanganan masalah pendewasaan usia perkawinan muda di Kabupaten Balangan.

Selain membahas penanganan terjadinya permasalahan pernikahan usia dini, Akhmad Nasa’i menambahkan penanganan stunting juga saling berkaitan dengan perkawinan usia muda ini.

Berita Lainnya
1 dari 448

Karena dengan perkawinan usia muda dan melahirkan di usia muda, ada memberikan dampak pengaruh terhadap pertumbuhan anak sehingga anak yang dilahirkan tersebut dikhawatirkan nanti mengalami stunting.

Selanjutnya, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Baharudin menyampaikan, usai mendengar beberapa pemaparan dari DP2KB, terkait adanya desa yang sempat tertinggal dan setelah dikembangkannya program kampung KB sehingga desa tersebut mampu berubah.

Menurut Baharudin, dengan program yang telah diluncurkan ini, pihaknya turut mengapresiasi kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang dalam hal ini kepada DP2KB.

“Mungkin ini yang bisa kami petik dan kami terapkan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran kedepan,” ucapnya.

Baharudin juga berharap untuk Kabupaten Balangan dengan tingginya angka perkawinan usia muda ini bisa segera diatasi bersama melalui pembinaan nantinya. (rls/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya