Dispora Beri Dukungan Tanam Sejuta Pohon

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov Kalsel, dikomando langsung H Hermansyah, melakukan gerakan penanaman pohon di lingkungan fasilitas olahraga, guna mendukung pencanangan menanam sejuta pohon yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penanaman pertama dilakukan H Hermansyah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir dan Kabid Pemberdayaan Pemuda Yuyu Rahmat dan jajarannya bersama ibu-ibu Dharma Wanita Dispora, dilingkungan Lapangan Pelajar Mulawarman (SKB).

Setelah selesai, Kadispora dan rombongan melanjutkan penanaman di areal Komplek GOR Hasanuddin HM, bersama-sama pengurus KONI, Wasekum Hesly Junianto, Kabid Rena, Fitri Rifani, Humas Mursyid Arpan dan Nurdin Salimun serta beberapa pengurus KONI lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 359

Kadispora H Herrmansyah dan rombongan kemudian melanjutkan melakukan penanaman di lingkungan Lapangan Sepakbola Kayu Tangi.

Penanaman pohon, kata Hermansyah memiliki nilai strategis bagi lingkungan, akan memberikan kesejukan dari sengatan matahari, dan lebih penting lagi keberdaan pohon-pohonan ini mampu menanggulangi terjadinya banjir, karena pohon memiliki serapan kuat terhadap air, sehingga tidak sampai meluap.

‘’Kita harapkan upaya penanaman pohon yang dicanangkan Pemprov Kalsel, bukan hanya dilakukan jajaran dinas dan instansi pemerintah, tetapi juga diikuti pihak swasta dan masyarakat umum. Sehingga Kalimantan Selatan akan benar-benar hijau dan asri yang memberikan manfaat ganda bagi alam dan ummat manusia,’’ pungkas Hermansyah. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya