Dispora gelar pelatihan kewirausahaan

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel melalui Bidang Pengembangan Pemuda menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kalsel 2021. Agenda ini digelar di Hotel Roditha Banjarmasin, Senin (19/4) hingga Kamis (22/4).

Agenda ini dibuka oleh Pjs Gubernur Kalsel, Syafrizal, diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari. “Pelatihan ini tentunya mendukung program Pemprov Kalsel dalam mencetak para calon pengusaha baru dan pengusaha muda andal. Dengan demikian, ke depan munculnya para pengusaha muda ini akan semakin meningkatkan kesejahteraan Banua,” ungkap Syaiful.

Ditambahkan Syaiful, sekarang kondisi perekonomian global sedang mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. “Termasuk Kalsel juga terkena dampaknya. Namun, jangan sampai pandemi ini menurunkan semangat untuk tetap berusaha. Nah, peluang dan tantangan inilah yang harus diambil oleh para pemuda Kalsel,” sebutnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan kegiatan ini diikuti oleh 30 Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP). “Satu KUPP terdiri dari minimal tiga orang pemuda usia 16-30 tahun dan sudah diverifikasi oleh Dispora masing-masing Kabupaten/Kota. Dalam kegiatan ini, mereka kami berikan pelatihan kewirausahaan dan manajemen supaya usaha mereka semakin maju,” ujar pria yang akrab disapa Herman ini.

Berita Lainnya
1 dari 398

Ditambahkan Herman yang didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Dispo0ra, Heru Susmianto, Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel akan memberikan bantuan berupa stimulus untuk mendukung usaha mereka.

“Stimulus yang akan diberikan kepada para peserta dengan konsep usaha terbaik adalah berupa permodalan barang habis pakai untuk keperluan mendukung usaha mereka,”pungkasnya.

Panitia pelaksana, Denny Saputra menjelaskan, tujuan digelarnya pelatihan, untuk mempersiakan para pemua agar memiliki jiwa wira usaha, sehingga dapat memanage/mengelola kegiatan kewirusahaan di kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Juga untuk meningkatkan pengetahuan,ketrampilandan kemampuan serta wawasan para pemuda untuk berwirausaha, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di Kalsel.Memperkuat jatidiri para wira usaha muda agar memiliki konsep, teknis dan kemampuan untuk mempergunakan teknologi dan media social dalam pengembangan kewirausahaan, tandas Denny Saputra. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya