Jelang Ramadhan Manusia Gerobak Bermunculan

Banjarbaru,KP- Jelang bulan Ramdhan Manusia Gerobak mulai bermunculan dan mangkal dikawasan Jl A.Yani. Manusia Gerobak ini merupakan istilah yang disematkan untuk warga tidak mampu yang menggunakan gerobak untuk mencari nafkah dari memulung dan beristirahat bersama keluarga kecilnya.

Manusia gerobak ini sering kali mengajak anak kecil dan istrinya untuk duduk di pinggir jalan sembari meminta belas kasih dari para pengendara. Dengan berbagai macam alasan manusia gerobak ini memilih bertahan meski sering di “Sisir” oleh pihak Satpol PP Kota Banjarbaru.

Terkait hal tersebut, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin segera mengambil sikap atas keberadaan manusia gerobak tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 633

“Untuk manusia gerobak, kita rapatkan dengan Dinas Sosial, Biro Kesra dan pihak terkait lainnya. Kepannya akan kita tindak lanjuti dalam waktu dekat,” jelas Aditya.

Terkait tindakan tersebut, Aditya menjelaskan jika pihaknya tetap memperhatikan sisi kemanusiaan. “Dilihat dasar dan faktor lainnya kita pertimbangkan, kemudian diberi tindakan” Lanjutnya.

Tindakan yang diambil bisa berupa teguran, pelarangan atau pembiaran dengan ketentuan tertentu dari Pemko Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya