Ketua DPRD Kalsel Minta PSU Diliburkan

Berita Lainnya
1 dari 3.252

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, Supian HK meminta kebijakan Pemprov Kalsel untuk meliburkan aktivitas kerja pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur Kalsel pada 9 Juni 2021 mendatang.
“Kita minta Pj Gubernur agar meliburkan aktivitas kerja selama pelaksanaan PSU,” kata Supian HK kepada wartawan, Senin (26/4/2021).
Menurut Supian, kebijakan meliburkan aktivitas kerja di wilayah PSU ini agar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.
“Karena ini cukup berpengaruh pada prosentase perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel,” tambah politisi Partai Golkar.
Diungkapkan, suara yang diperebutkan dalam PSU Pilgub Kalsel cukup besar sebanyak 266.757 yang terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT).
Supian HK menambahkan, KPU Provinsi Kalsel dapat mengusulkan libur di wilayah yang akan menyelenggarakannya pemungutan suara ulang.
“Kita berharap partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen dan pelaksanaan berjalan lancar,” ujar Supian HK.
Lebih lanjut Supian HK menghimbau pasangan calon yang berlaga pada PSU nanti untuk mentaati peraturan yang ada dan tidak saling menjatuhkan.
“Jangan saling mencari kesalahan, apalagi saling menjatuhkan,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.
Adapun PSU akan diselenggarakan di 301 TPS di Kota Banjarmasin, 502 TPS di Kabupaten Banjar dan 24 TPS di Kabupaten Tapin. Total ada 827 TPS di Kalsel yang menggelar PSU. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya