Pasar Murah Pemkab HSS, Masyarakat Kalumpang Senang

Kandangan, KP – Masyarakat Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang kurang mampu, berkesempatan medapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga murah, yang dijual Kamis (15/4/2021) lalu di halaman Kantor Desa Balanti.

Hal itu merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, yakni operasi pasar murah dan bazar Toko Tani Indonesia (TTI), dalam rangka menjaga kestabilan harga dan membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Program kerjasama melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan itu, dilaksanakan bergiliran di 11 kecamatan. 

Menyesuaikan pandemi Covid-19, kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, yakni penjual hanya melayani masyarakat yang mengenakan masker dan menjaga jarak.

Warga Desa Karang Bulan Lisda mengaku beruntung, bisa berkesempatan membeli bahan pokok dengan harga lebih murah dari yang ada di kios.

Bahkan menurutnya, barang-barang yang dijual pun cukup lengkap. Ia menyebutkan, seperti gas LPG yang tersedia dengan harga murah cukup membantu masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono menjelaskan, operasi pasar murah bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu keterjangkauan harga bahan pokok untuk masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 528

Sudiono mengungkapkan, akan kembali melaksanakan kegiatan tersebut pada momen lain di luar Ramadan.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, nantinya tetap akan melaksanakan operasi pasar murah tidak hanya menjelang bulan puasa, tapi juga di bulan-bulan berikutnya akan dilaksanakan pasar murah, terutama juga yang operasi pasar terkait dengan elpiji,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Balanti Muliadi mengucapkan terima kasih pada Pemkab HSS, atas dilaksanakannya pasar murah di desanya.

“Warga sangat antusias dengan adanya pasar murah ini, karena harganya lebih murah daripada di pasaran dan sangat membantu,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan seperti itu akan terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

Hal senada juga diungkapkan Anggota BPD Desa Balanti Muhammad Wajihan. Menurutnya, masyarakat sangat gembira dan menyukai dengan diadakannya pasar murah itu. 

“Mudah-mudahan masyarakat makin nyaman untuk berbuka puasa dan bersahur, karena tersedia barang yang murah,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya