Pemkab HSS Kembali Gelar Tausiah Bulanan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali melaksanakan kegiatan tausiah bulanan, Jumat (16/04/21) pagi di Pendopo Bupati HSS. Kali ini tausiah diisi Ustaz Muhyar Dahri, yang mengajak untuk selalu berbuat baik.

Kegiatan itu dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD dan Camat se Kabupaten HSS.

Tausiah agama yang dilaksanakan rutin tiap bulan itu, bertujuan memperkokoh keimanan dan mempererat ukhuwah islamiah.

Ustaz Muhyar Dahri dalam tausiahnya berpesan, agar selalu berusaha berbuat kebaikan dalam hidup. Sehingga nantinya, saat telah menghadap Allah Swt, nama baik masih tertinggal dan membuat doa akan selalu mengalir kepada kita. 

“Hidup harus berjasa, karena orang itu dikenang dan dimuliakan karena jasanya,” ujar mantan Ketua MUI Kabupaten HSS itu.

Berita Lainnya
1 dari 527

Ustaz Muhyar menyebutkan sebuah pepatah berbunyi “harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading”. Ia melanjutkan, saat manusia mati akan meninggalkan nama. Maka ajaknya, tinggalkan nama baik agar ingatan orang pada kita selalu menimbulkan doa.

Guru Muhyar mengajak jajaran Pemkab HSS untuk bersyukur, karena bisa kembali bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan tahun ini. 

“Alhamdulillah kita juga bisa kembali berpuasa Ramadan, mudah mudahan kita bisa menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya dan ibadah puasa kita bisa diterima oleh Allah Subhanahu wa taala,” tuturnya, mendoakan.

Guru Muhyar juga bersyukur kepada Allah Swt, semua telah mendapat kesehatan sehingga bisa kembali melaksanakan kegiatan tausiah rutin tersebut meski dalam situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kita tetap bisa kembali bersilaturahmi dan menambah wawasan pengetahuan agama kita,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya