Pemkab Tala Pastikan Perayaan Paskah Aman dan Sesuai Prokes

Pelaihari, KP – Memastikan kesiapan penerapan protokol kesehatan dan stabilitas keamanan menjelang perayaan Pekan Suci Paskah Tahun 2021, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut (Satpol PP dan Damkar Tala) bersama Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Pelaihari dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut (BPBD Tala) melakukan pemantauan di beberapa tempat ibadah umat Nasrani di kawasan Kota Pelaihari pada Kamis malam (1/4/2021).

Pemantauan dilakukan di Gereja Maranatha, Gereja Katolik Santa Theresia dan Gereja Pantekosta dengan memastikan ketersediaan tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, handsanitizer dan spanduk himbauan penerapan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 377

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala Muhammad Kusri menyampaikan selain penerapan protokol kesehatan, kegiatan ini juga untuk memastikan keamanan di tempat ibadah umat Nasrani.

“Untuk menjamin keamanan dan ketenangan dalam beribadah, kami bersama pihak terkait malam ini melakukan patroli,”. ujar Muhammad Kusri.

Kegiatan ini dilakukan untuk menerapkan Peraturan Bupati Tanah Laut No. 99 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya